Kumpulan Artikel Pendidikan Agama Islam Terbaik Tahun Ini

kumpulan artikel pendidikan agama islam terbaikAkhir tahun, seperti biasa saya menyusun Kumpulan Artikel Pendidikan Agama Islam Terbaik. Ini saya susun dari data statistik jumlah pembaca artikel di blog AkhmadTefur.com. Menurut pengamatan saya, penentu utama jumlah pembaca sebuah artikel bukan dari umur artikel, tapi yang lebih menentukan adalah keunikan, mutu dan jumlah share. Oleh karena itu, kriteria yang saya gunakan untuk menentukan artikel pendidikan agama Islam terbaik di blog ini adalah dari jumlah pembacanya. Judul artikel yang pernah muncul sebagai artikel terbaik tahun sebelumnya tidak diikutsertakan dalam kompetisi. Adapun judul-judul artikel terbaik tahun lalu adalah:

Kumpulan Artikel Pendidikan Agama Islam Terbaik Tahun Lalu
I. Al Fatihah, Bacaan Shalat Paling Dahsyat
Artikel pendidikan agama Islam tentang shalat

II. Mau Doa Maqbul? Perbaiki Cara Berdoa!
Artikel pendidikan agama Islam tentang doa

III. 4 Langkah Urgent Menyambut Ramadhan
Artikel pendidikan agama Islam tentang puasa Ramadhan

IV. Rahasia Menggapai Keutamaan Shalat Subuh
Artikel pendidikan agama Islam tentang shalat jamaah

V.Tips Membunuh Setan
Artikel pendidikan agama Islam tentang ilmu

VI. Dua Kunci Dasar Menuju Shalat Khusyu
Artikel pendidikan agama Islam tentang shalat khusyu

VII. Barokah Sholat Khusyu
Artikel pendidikan agama Islam tentang shalat khusyu

VIII. Kisah Seorang Imam Masjid di London
Artikel pendidikan agama Islam tentang shalat

IX. Introspeksi: Pantaskah Doa Shalat Kita Dikabulkan?
Artikel pendidikan agama Islam tentang doa

X. Berapakah Jarak Surga Anda?
Artikel pendidikan agama Islam tentang ilmu

Kumpulan Artikel Pendidikan Agama Islam Terbaik Tahun Ini
I. 300 Amalan yang Terus Mengalir Pahalanya
Atikel pendidikan agama Islam tentang amal shaleh ini menempati ranking pertama! Bukan hanya 3, tapi ternyata ada 300+ amal sholeh yang pahalanya terus mengalir. Artikel Islami ini paling banyak dibaca pengunjung blog www.AkhmadTefur.com tahun ini dan paling banyak mendapatkan komentar pembaca.

II. Naskah Khutbah Jumat untuk Motivasi
Naskah khutbah Jumat untuk memberikan motivasi menggapai keutamaan shalat Subuh berjamaah di masjid. Bagi para khatib Jumat disarankan agar membawakan teks khutbah Jumat ini di masjid anda.

III. Kejamnya Waktu Subuh
Ini termasuk salah satu artikel pendidikan shalat yang “nyleneh”. Sementara banyak artikel pendidikan shalat yang bicara tentang keutamaan waktu Subuh, ini malah mengupas tentang kekejamannya. Mungkin karena judulnya yang unik, artikel pendidikan shalat ini bisa menduduki 10 artikel terbaik.

IV. 17 Pengetahuan Wajib Tentang Ramadhan
Artikel Islam tentang puasa Ramadhan ini bukan berarti hanya dibaca saat memasuki bulan Ramadhan saja, tapi perlu dibaca sekarang agar puasa Ramadhan mendatang lebih baik.

V. Gerak Lisan: Rahasia Menggapai Shalat Khusyu
Artikel pendidikan Islam tentang shalat khusyu ini belum pernah saya lihat di blog artikel Islam lain. Mungkin karena kelangkaan ini membuat rating artikel shalat ini menduduki 10 artikel pilihan pembaca.

VI. 27 Artikel Pilihan
Artikel pilihan ini sebagian besar berkategori artikel pendidikan agama Islam tentang shalat. Tentang shalat nabi, shalat berjamaah, shalat khusyu, tentang shalat sunnah, dan beberapa artikel motivasi Islam.

VII. 10 Ucapan Ramadhan yang Lebih Menggigit
Ucapan Ramadhan yang disuguhkan dalam artikel pilihan ini berbeda dengan kebanyakan ucapan memasuki bulan puasa yang sering anda jumpai. Silakan temukan bedanya…

VIII. Pentingnya Memahami Bacaan Shalat
Memahami bacaan shalat adalah perintah Allah dalam QS An Nisa, “Janganlah engkau shalat sedang kamu dalam keadaan mabuk, sampai engkau mengerti apa yang engkau ucapkan”.

IX. Menyiasati Kekeliruan Persepsi “Minal Aidin”
Mungkin anda sering menjumpai kekeliruan ini. Minal aidin wal faizin sering dipahami dalam konteks yang tidak pas. Bagaimana cara mengatasinya? Artikel ini adalah jawabannya

X. Bacaan Shalat Vs Gerakan Shalat
Artikel tentang shalat yang satu ini membahas kedudukan bacaan shalat dibanding gerakan shalat. Mana yang lebih penting menurut anda: bacaan shalat atau gerakan shalat? Anda akan menemukan jawaban yang mungkin tidak anda duga sebelumnya. Bacalah!

Selamat mencermati kumpulan artikel pendidikan agama Islam terbaik tahun ini. Semoga bermanfaat. Silakan share ke sahabat…

Untuk input kami, jika anda suka artikel ini : Klik 'Like'
Dan jika ingin ikut berbagi ke teman : Klik t / f / M

14 thoughts on “Kumpulan Artikel Pendidikan Agama Islam Terbaik Tahun Ini

  1. Dani

    Wah bagus-bagus judul artikel islam Pak Ustadz, pantas saja menjadi yang terbaik. Terima kasih sudah berbagi dan ijin share ya?

    Reply
  2. Fauzan

    Saya memang suka akan artikel pendidikan agama islam dari Pak Ustadz selama ini, sungguh sangat bermanfaat buat saya dan keluarga. Terima kasih ilmunya selama ini.

    Reply
  3. Ashari

    Pendidikan Islam doeloe dan sekarang memang berbeda. Nyantri zaman doeloe makan waktu lama, ilmu yang didapat oleh santri sedikit demi sedikit karena memang ilmu yang diberikan oleh pak kyai, ya sedikit demi sedikit juga. Alat tulis – menulis doeloe sangat terbatas, paling-paling “sabak”, dengan alat menulisnya “grip” (di daerah kami: Sampang). Mungkin sudah sangat sulit menemukan sabak dan grip saat ini. Karena keterbatasan ruangan “sabak” dan “grip”, otomatis tulisan tidak bisa disimpan lama.Dengan demikian hasil pelajaran itu harus segera dihapalkan. Maka terjadilah “latihan” menghapal yang rasanya menghasilkan otak yang agak mudah diajak menghapal cepat.
    Saat ini, kita bisa menghapal (belajar) apa saja dari Pak Ustadz Achmad Tifur dan team, dengan fasiltas yang lengkap. Tinggal kita mau atau tidak, bisa atur waktu atau tidak. Mari, kita manfaatkan sisa umur (untuk saya pribadi) dan kita semua agar semoga pak Ustadz H. Achmad Tifur, S.Si dan team serta kita semua mendapat pahala yang sebesar-besarnya dari setiap amal baik kita. Amien.

    Reply
  4. helmie g bastian

    subhanallah setelah membaca hati terasa ringan dalam menghadapi semua cobaan,,,,,,,,,,,

    Reply
  5. mia estiyani

    . saya sangat tersentuh sekali dan hati terasa bergetar saat membuka artikel ini dan membacanya ..
    i like it …..

    Reply
  6. romi

    assalamu’alaikum wahrahmatullah..
    salam kenal pak ustadz, blognya sangat bagus
    saya bookmark dulu ntar pelan-pelan bacanya, maklum koneksi ana lambat..

    Reply
    1. Akhmad Tefur Post author

      Wa alaikum salam Mas Romi. Salam kenal kembali. Silakan like dan share ke teman melalui icon yang kami sediakan di bawah artikel.

      Reply