Sukseskan GPKSB!

Sukseskan GPKSB (Gerakan Pembangunan Kebiasaan Shalat Berjamaah)!

GPKSB adalah Gerakan Pembangunan Kebiasaan Shalat Berjamaah. Gerakan dakwah memakmurkan masjid ini saya bentuk tahun 2002 di masjid Nurul Huda, Kademangaran kecamatan Dukuhturi – Tegal. Kampung kelahiran saya.

buletin dakwah gpksbAlhamdulillah saat ini sudah berjalan 15 tahun. Lebih dari 3.000 masjid dari ratusan kota seluruh Indonesia dan 11 kota di Malaysia telah terdaftar sebagai pelanggan Buletin GPKSB. Untuk teman-teman yang sudah mendukung gerakan ini semoga Allah berikan pahala berlipat ganda.

Beberapa program GPKSB yang dapat anda terapkan di tempat anda (masjid, kantor, organisasi, dll):

1. Pemasangan Spanduk GPKSB
spanduk shalat berjamaah
Klik di sini untuk melihat contoh spanduk dakwah shalat berjamaah lainnya. Anda juga dapat mendesain spanduk sendiri, dengan saran:

Isi spanduk dapat dibaca dalam 3-5 detik, sehingga bagi pengendara dapat menangkap pesan dakwah dengan cepat, tuntas dan jelas. Gunakan kata-kata yang “Provokatif” dengan tulisan yang besar.

Pasanglah 6 spanduk di lingkungan masjid anda secara merata. Ganti desain dan pesan dakwah setiap 6 bulan. Pesan dakwah bisa tentang keistimewaan shalat jamaah, atau mengingatkan kerugian bagi yang meninggalkannya.

2. Pembagian Stiker GPKSB
stiker shalat berjamaahSilakan bikin stiker GPKSB di percetakan terdekat, di manapun anda berada. Buatlah berbagai ukuran untuk kategori stiker mobil, stiker motor, stiker rumah dll. Desain stiker dapat mencontoh desain spanduk.

Penting! Strategi pemasangan stiker
Stiker dipasang oleh petugas masjid pada setiap kendaraan (mobil/motor) saat shalat Jumat. Jangan lupa, saat memasang stiker, MC shalat Jumat menginformasikan dan meminta izin kepada para jamaah bahwa saat ini sedang dilakukan program pemasangan stiker di kendaraan.

3. Penyebaran Buletin GPKSB

buletin gpksbUntuk mendapatkan 40 edisi buletin GPKSB (file PDF) silakan klik di sini! Buletin dakwah Jumat GPKSB sangat simple, hanya setengah halaman A4 dan fokus pada bahasan pentingnya shalat berjamaah di masjid untuk menggenjot motivasi masyarakat.

Cara membagi : Mulailah dengan print edisi-1, kemudian copy 200 lembar, atau sesuai jumlah jamaah. Fotocopy dengan kertas berwarna lebih disarankan. Dari 200 copy, anda akan memiliki 400 lembar buletin GPKSB karena 1 halaman berisi 2 buletin. Menjelang shalat Jumat silakan letakkan di pintu-pintu masuk masjid.

4. Kampanye Shalat Jamaah Menjelang Khutbah

shalat jumat
Penting! MC membaca buletin GPKSB

Nah, cara ini sangat efektif karena saat shalat Jumat semua laki-laki hadir di sana.

MC shalat Jumat, menjelang dilaksanakannya shalat Jumat biasanya mengumumkan laporan kas masjid dan lain-lain. Betul? Sebenarnya “Keutamaan Shalat Berjamaah” jauh lebih penting diumumkan dari sekedar melaporkan keuangan. Setuju?

Karena itu, mulai Jumat ini silakan anda umumkan keutamaan shalat berjamaah di masjid dengan cara membaca buletin GPKSB. Buletin GPKSB yang anda baca tentu saja buletin edisi yang saat itu sedang anda sebarkan.

Dengan demikian, bagi orang yang tidak membaca buletin atau malas baca akan mendapatkan asupan dakwah shalat berjamaah dari pembacaan buletin tersebut.

Inilah momen yang penting bagi anda untuk kampanye shalat berjamaah kepada saudara-saudara kita.

5. Share Electronic Banner (Eban) GPKSB
Untuk berpartisipasi menyebarkan electronic banner seperti ini, silakan berteman dengan saya di Facebook/atefur dan bergabung di FanPage ShalatSempurna . Insya Allah kami akan update setiap 1-2 pekan sekali. Silakan anda bagikan electronic banner dakwah shalat berjamaah ini ke teman-teman anda via Facebook, instagram, Whatsapp, BB dan media sosial lainnya.

6. Melaksanakan Training Shalat Sempurna
Training ini tidak hanya menggenjot motivasi shalat berjamaah, tapi juga membahas bagaimana cara shalat Nabi dan praktek meraih shalat khusyu.

Untuk melihat proposal pelatihan shalat sempurna, klik di sini!

7. Berdoa kepada Allah
Gunakan waktu mustajabah untuk berdoa agar saudara-saudara kita dapat hidayah untuk selalu dapat memenuhi panggilan Allah (adzan) dengan shalat berjamaah 5 waktu di masjid.

Demikianlah progrram-program GPKSB (Gerakan Pembangunan Kebiasaan Shalat Berjamaah) yang dapat dilaksanakan oleh masjid, kantor, organisasi atau oleh pribadi. Tegasnya, anda secara individual bisa menjalankan program-program di atas,

Selamat berjuang, semoga Allah meridhoi kita. Aamiin.

SILAKAN SHARE...
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


public speaking