10 Ucapan Ramadhan yang Lebih Menggigit

sms ramadhan, ucapan ramadan, kata ramadan, kata indah ramadhan, ucapan selamat ramadhan, sms puasa, kata kata menyambut ramadhan, ucapan bulan ramadhan, ucapan bulan puasa, kata mutiara puasa, ucapan selamat ibadah puasaIni kumpulan SMS kata-kata mutiara indah ucapan selamat menyambut puasa bulan Ramadhan (ibadah Ramadan) yang sangat direkomendasikan.

Saya merasa wajib menulis ini! Mengapa? Simak tuntas penjelasannya…

Menyambut Ramadhan, anda banyak mengirim SMS Ramadhan, betul? Ucapan Ramadhan ini juga banyak disampaikan melalui email, blog dan spanduk di jalanan. Semarak menyambut Ramadhan dengan cara ini tentu jauh lebih baik ketimbang membunyikan petasan. Setuju?

Tapi sayangnya, ucapan-ucapan Ramadhan tersebut biasanya hanya berisi 3 hal:

  • Marhaban ya Ramadhan
  • Selamat menunaikan ibadah puasa
  • Mohon maaf

Sebagai bumbunya, ada yang menambahkan pantun, puisi, keajaiban alam dll.

Contoh:

Seputih kapas sebening embun seindah mentari
Dengan setulus hati izinkan kami bermurah hati
Untuk mengatakan Marhaban ya Ramadhan bulan yang suci
Selamat berpuasa dengan sepenuh hati
Mohon maaf atas segala kekhilfan diri ini

Mengapa ucapan Ramadhan ini dinilai tidak menggigit? Karena ini sama saja dengan spanduk selamat datang yang terpampang di taman wisata.

sms ramadhan, ucapan ramadan, kata ramadan, kata indah ramadhan, ucapan selamat ramadhan, sms puasa, kata kata menyambut ramadhan, ucapan bulan ramadhan, ucapan bulan puasa, kata mutiara puasa, ucapan selamat ibadah puasaUcapan Ramadhan tersebut tidak disertai pesan moral yang berarti, tanpa ajakan, tanpa misi alias tanpa dakwah. Itu hanya sebatas ucapan selamat datang saja, ucapan selamat berpuasa, permohonan maaf dan pantun.

Nah, agar ucapan Ramadhan anda lebih berarti, ada pesan dakwahnya… lebih menggigit, anda bisa gunakan contoh-contoh di bawah ini.

Bulan puasa bulan mulia. Bulan pembentuk insan bertaqwa. Siapa suka mari berlaga, sambut surga di alam baka.

Bulan Ramadhan bulan ampunan. Lebih utama seribu bulan. Dekatkan diri pada Ar Rahman, menuju ampunan dambaan setiap insan.

“Dan berpuasa baik untukmu, jika kamu mengetahuinya” (QS 2:184). Mari kita manfaatkan maksimal.

Saatnya melipatgandakan keuntungan mata uang surga di bulan istimewa ini… Marhaban!

Mari perbaiki diri di bulan suci, raih sejahtera di bulan rahmat, menuju taubat di bulan ampunan.

Bulan agung, bulan suci, bulan mulia, bulan pelipatgandaan, bulan penuh rahmat, bulan ampunan, bulan taqwa. Inilah bulan Ramadhan! Mari rengkuh seluruh fadilahnya

Wahai sahabat, izinkan kami menyampaikan pesan Nabi untuk menghindar dari puasa yang sia-sia. Puasa yang hanya mendapat lapar dan dahaga. Jaga indra dan jaga hati, itulah kunci puasa hakiki.

“Telah datang kepadamu bulan Ramadhan dimana Allah melimpahkan keberkahan menurunkan rahmat dan mengampuni dosa dosamu, menerima doa doamu…” (HR Thabrani).  Mari manfaatkan kesempatan ini dengan baik.

“Barangsiapa memberi makan kepada orang yang berpuasa, maka pahalanya baginya seperti yang berpuasa, tanpa mengurangi pahala yang berpuasa sedikitpun” (HR Turmudzi).

Adalah Rasulullah SAW itikaf pada 10 malam terakhir. Sabdanya “Carilah lailatul qadar pada 10 malam terakhir Ramadhan” (HR Bukhari, Muslim).

Anda bisa menambahkan dengan kata-kata lainnya, semisal:

  • Selamat berbuka
  • Semoga puasa kali ini lebih baik
  • Selamat menyambut bulan mulia

Sobat… jika anda setuju ucapan Ramadhan perlu mengandung misi dakwah, silakan share artikel ini.

Founded by: sms ramadhan, ucapan ramadan, kata ramadan, kata indah ramadhan, ucapan selamat ramadhan, sms puasa, kata kata menyambut ramadhan, ucapan bulan ramadhan, ucapan bulan puasa, kata mutiara puasa, ucapan selamat ibadah puasa

Untuk input kami, jika anda suka artikel ini : Klik 'Like'
Dan jika ingin ikut berbagi ke teman : Klik t / f / M

27 thoughts on “10 Ucapan Ramadhan yang Lebih Menggigit

  1. Muslim

    Kata kata menyambut ramadhan yang indah dan mengandung misi dakwah, ijin copas ya Pak Ustadz :) Semoga bermanfaat, baut saya dan yang lainnya…

    Reply
  2. Risma Kota Bogor

    Assalamu’alaikum Pak Ustadz, kapan nih ke masjid agung lagi???. Saya sangat menyukai artikel islami Pak Ustadz. khususnya pada artikel hari ini yaitu 10 Ucapan Ramadhan yang Lebih Menggigit, sungguh sangat bagus dan bermisi dakwah ucapan ramadhannya. Ijin copas untuk saya jadikan sms ramadhan ke teman-teman ya Pak Ustadz..

    Reply
  3. Julkarnaen

    Semoga tahun ini kita bisa menyambut ramadhan dengan penuh semangat. Terima kasih atas kiriman artikel islami tentang ramadhan Pak Ustasd. setelah saya baca betul juga kata Pak Ustadz bahwa ucapan selamat ramdhan itu harus mengandung misi dakwah, bukannya pantun atau puisi yang tidak bermakna…

    Reply
  4. Kumpulan Artikel

    Selamat menyambut bulan mulia Pak Ustadz, semoga puasa kali ini lebih baik. Makin bagus aja postingannya Pak Ustadz, apalagi yang 10 Ucapan Ramadhan yang Lebih Menggigit ini, wah…wah…wah. memang bener menggigit, ucapan selamat ibadah puasanya. Terima kasih atas kiriman artikel islaminya..

    Reply
  5. Hasanudin

    Ucapan selamat ramadhan yang Pak Ustadz posting bagus banget, memang seharusnya seperti itu sms ramadhan ke teman semuslim kita. Terima kasih atas kiriman artikel islaminya dan kalau boleh ijin copas juga yah dan tak lupa juga saya mengucapkan selamat menyambut bulan mulia yang penuh berkah ini, semoga puasa kali ini lebih baik dari puasa tahun kemarin. Amin!!!

    Reply
  6. http://www.tinyurl.com/rumahbisnis

    Sepakat pa Ustadz,denagan kata-kata tersebut lebih menggigit ruh ramadhan sangat terasa,contoh ajakan shalat jamaah dengan azhan kadang – kadang kita tidak memaknainya dengan mendalam dan mendengarkan sambil lalu sehingga kita tidak merasakan iman dihati kita tentang kebesaran Allah SWT,tq Insyaallah kita sambut Ramadhan dengan suka cita dan penuh syukur dan kita isi dengan ibadah-ibadah yang dianjurkan terkhusus shalat berjamaah,tarawih dan tadarus insyaallah,aminn.

    Reply
  7. nas

    Syukran Ustadz, terasa lebih istimewa dalam mengirim ucapan kepada sahabat…

    Marhaban ya Ramadhan, semoga amal kita diterima Allah SWT, Amin

    Reply
  8. bsgto

    Pak ustadz, sungguh kata kata yang menyejukkan hati dan penuh makna, mohon ijin untuk share semoga bermanfaat bagi kita semua. Aamiin.

    Reply
  9. putri

    marhaban… ustadz kirim terus ya artikel tentang islam ke email saya…selalu saya buka kooo…. semoga puasa kali ini bisa di terima dan bermanfaat buat 11 bulan yang lain…:)

    Reply
  10. Cak Trie

    Subhanallah, Syukron Ustadz ! Sangat setuju dengan topik “10 Ucapan Ramadhan yg menggigit” Insya Allah akan saya share ke-teman2 agar bisa meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT.

    Reply
  11. Dede Nur

    Alhamdulillah akhirnya dapat kalimat-kalimat penuh hikmah, pas, bermutu dan py misi dakwah. ditunggu ucapan hari raya nya … he he walau msh lama …. Jazakillah Ust.

    Reply
  12. Wingky Lesmana

    Assalamu alaikum…

    Ustz Yth, ikutan “copy” pesan2 ramadhannya buat saya upload di blog saya dengan format sticker, semoga bermanfaat…. hatur nuhun..

    Wassalamu’ alaikum

    Wingky Stickerfreak
    customvinylsticker.blogspot.com

    Reply
  13. wahyu ika pramesti

    Assalamu’alaikum wr wb.
    Jazakumullah khoiron katsiron pak Uztad atas kiriman artikel islaminya, khususnya contoh-contoh sms ramadhannya yang penuh makna itu. Mohon ijin untuk copas ya. bagaimana dengan sms Idul Fitrinya? ditunggu ya pak Ustad. semoga dijadikan amaliah untuk pak Uztad…amiin

    wassalamu’alaikum warahmatulahi wabarakatuh

    Reply
  14. Muhammad Idris

    Assalamu’alaikum wr wb.

    Terima Kasih, atas kiriman artikelnya, Pa Ustadz, saya sangat memerlukan dan sangat bermanfaat bg saya, sebagai materi taqlim saya di Mushola Mujahiddin Bojonggede. Untuk itu saya mohon izin pa ustadz. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas kiriman artikel islami dan kesediaan Pa Ustadz memberikan izin kpd saya atas artikelnya yg saya gunakan.

    Reply
  15. annisa

    Ana punya SMS Ramadhan juga pak ustad,

    “Saat nafas menjadi tasbih,
    Saat setiap detiknya sangat berharga untuk dilalui,
    Saat do’a – do’a diijabah, Saaat pahala dilipatgandakan,
    Saat dosa-dosa diampuni bagi yang memintanya,
    Saatnya beramal & beribadah semaksimal mungkin,

    Mari kita sambut Ramadhan sepenuh hati,
    Bulan yang penuh Rahmat, Berkah dan Ampunan,
    Mohon Maaf lahir dan Bathin,
    Semoga kita semua diberi kekuatan untuk menjalaninya..
    ( Annisa & Kel. )

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>