Yuk, Sedekah Pagi untuk Kesuksesan Kita!

Sedekah pagi doa malaikatSedekah Pagi – Hari ini akan menjadi luar biasa jika setelah membaca artikel ini, anda langsung “Action” tanpa menunggu hari esok! Inilah rahasia Revolusi Finansial Hakiki. Revolusi finansial yang sebenarnya, rahasia kekuatan sedekah pagi untuk kesuksesan pribadi, keluarga, agama dan bangsa…

Sebagian orang menganggap bahwa Revolusi Finansial bila penghasilannya naik 10 kali lipat! Anda setuju? Tapi Revolusi Finansial yang jauh lebih dahsyat adalah jika kita bisa sedekah setiap pagi. Maka pertanyaan pentingnya adalah:

Sudahkah anda sedekah hari ini?

Mohon jawab dulu pertanyaan ini sebelum anda lanjut membaca artikel ini… Sekali lagi, “Sudahkah anda sedekah hari ini?”

Kalau hari ini anda belum sedekah, coba anda audit dengan 3 pertanyaan ini:
1. Kapan anda terakhir sedekah?
2. Tiap kapan anda sedekah?
3. Bagaimana dengan keluarga anda?

Mengapa Harus Sedekah?

1. Sedekah adalah “tiket” menuju surga

doa malaikat sedekah pagi”Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada SURGA yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa, (yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit… (QS Ali Imran 133-134)

2. Sedekah dapat menolak bala, bahkan dari adzab yang pedih
”Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu Aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkanmu dari adzab yang pedih?

(yaitu) kamu beriman kepada Allah dan RasulNya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu, jika kamu Mengetahui”
(QS As Shaf 10-11)

3. Sedekahlah sebelum terlambat! Agar tidak menyesal seperti ini…
“Hai orang-orang beriman, janganlah hartamu dan anak-anakmu melalaikan kamu dari mengingat Allah. barangsiapa yang berbuat demikian Maka mereka Itulah orang-orang yang merugi. Dan berinfaqlah  sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang kematian kepada salah seorang di antara kamu; lalu ia berkata: “Ya Rabb-ku, mengapa Engkau tidak menangguhkan (kematian)ku sampai waktu yang dekat, yang menyebabkan aku dapat bersedekah dan Aku termasuk orang-orang yang saleh?”

Itulah gambaran penyesalan bagi orang-orang yang melalaikan sedekah…Alhamdulillah, saat ini kita belum terlambat karena masih hidup. Mari gunakan kesempatan sisa hidup ini untuk sedekah sebaik-baiknya.

4. Sedekah pahalanya terus mengalir
Dalam hadits Muslim disebutkan bahwa amalan yang terus mengalir pahalanya meskipun kita telah meninggal, antara lain adalah sedekah jariyah. Luar biasa, bukan? Bisa jadi, pahala yang kita peroleh setelah meninggal jauh lebih besar dibanding pahala yang kita peroleh saat hidupnya. Karena hidup kita kurang lebih hanya 60 tahun, sedang kematian kita (di alam kubur) hingga hari kiamat bisa jadi lebih dari 6000 tahun (wallahu a’lam). Selama itulah pahala sedekah kita akan terus mengalir….

Kapan Kita Mesti Sedekah?
Bukan hanya di bulan Ramadhan. Bukan pula di hari Jumat saja, kala kita disodorkan keropak shalat Jumat. SEDEKAHLAH SETIAP PAGI sebagaimana sabda Rasulullah SAW di bawah ini:

“Dari Abu Hurairah RA, sesungguhnya Nabi Muhammad SAW bersabda: “Tidak ada satu subuh-pun yang dialami hamba-hamba Allah kecuali turun kepada mereka dua malaikat. Salah satu di antara keduanya berdoa: “Ya Allah, berilah ganti bagi orang yang berinfaq”, sedangkan yang satu lagi berdo’a “Ya Allah, berilah kerusakan bagi orang yang menahan (hartanya)” (HR Bukhari 5/270)

Solusi Agar Sedekah Pagi dapat Terwujud

Dari hadits Bukhari di atas jelaslah bahwa sedekah itu dilakukan SETIAP HARI. Bukan tiap Jumat, apalagi tiap tahun. Dan waktu yang paling tepat ternyata PAGI HARI. Karena doa malaikat dipanjatkan saat pagi hari.

Mungkin sebagian anda bertanya, “Bagaimana cara sedekah setiap pagi, bukankah kita belum bertemu orang yang membutuhkan dan belum ketemu keropak?”

Yes, solusinya adalah: Bikin keropak di rumah masing-masing! Setiap pagi, isi keropak tersebut dengan niat bersedekah. Anda bisa buka keropak setiap bulan atau setiap setengah bulan… dan serahkan hasilnya ke yang membutuhkan. Terutama untuk kerabat dan tempat sekitar.

Ajak Seluruh Keluarga untuk Sedekah Pagi
Dengan adanya keropak sedekah di rumah anda, kini anda dan seluruh keluarga tidak perlu ketemu orang atau harus ke tempat khusus untuk menyalurkan sedekahnya. Setiap pagi anda beserta keluarga bisa bersedekah… Alhamdulillah.

Untuk mengajak istri agar selalu sedekah pagi, jangan lupa kasih tambahan uang bulanan ya.. 🙂  Untuk mengajak anak-anak sedekah pagi, kasih mereka uang Rp 2.000 an 30 lembar! Bilang ke anak-anak kita, “Anak sholeh…. ini Bapak kasih uang untuk sedekah. Jangan lupa tiap pagi Nak Sholeh masukkin uang sedekah ke keropak ini yah…

Jika sang Bapak sedekah Rp 5.000 setiap pagi
Istrinya sedekah Rp 5.000 setiap pagi
Anak pertama sedekah Rp 2.000 setiap pagi
Juga anak kedua, sedekah Rp 2.000 setiap pagi
Anak ketiga sedekah Rp 1.000 setiap pagi
Maka dalam sebulan dapat terkumpul uang sedekah Rp 450.000 Alhamdulillah…

Jadi, jika dalam satu kelurahan ada 6.000 rumah, maka sedekah yang terkumpul tiap bulan Rp 2,7 Milyard… Subhanallah.

Rp 2,7 M per bulan untuk satu kelurahan itu sudah sangat cukup untuk pembangunan di segala bidang… Termasuk program pengentasan kemiskinan. Inilah rahasia kekuatan sedekah untuk kebangkitan agama dan bangsa ini. So, berapa rupiah yang terkumpul jika Bapak-Ibunya sedekah Rp 100.000 setiap pagi?

Action Now!
Tidak usah tunggu hari esok…. Sekarang juga, anda mesti lakukan 3 hal ini:
1. Share artikel ini ke seluruh kerabat dan sahabat
2. Cari kaleng biskuit!
sedekah tolak balaLubangi bagian atas, balut sisinya dengan kertas dan tulislah: “Sudah sedekah hari ini?” Letakkan di meja ruang tengah, agar selalu terlihat oleh seluruh keluarga
3. Baca basmalah, dan niatkan mulai saat ini seluruh keluarga sedekah setiap pagi.

Untuk bulan-bulan pertama, anda setiap pagi harus gencar mengingatkan kepada seluruh keluarga. Insya_allah, selanjutnya akan menjadi kebiasaan baik yang sangat bermanfaat untuk semuanya. Termasuk untuk kebaikan diri kita di dunia dan akhirat. Amin.

Sekali lagi, untuk seluruh sahabat muslim, jika anda ingin memberi manfaat kepada sesama, ingin menjadi bagian dari perjuangan Islam. Ingin menyelamatkan diri, menyelamatkan keluarga dan menyelamatkan bangsa ini, silakan like dan share artikel ini. Mari galang kekuatan umat dengan mengajak sedekah pagi ke seluruh saudara seiman. Jazakumullah khair.

SILAKAN SHARE...
  •  
  •  
  • 1K
  •  
  •  
  • 1
  •  
  •  
    1K
    Shares
  • 1K
    Shares


public speaking

22 Replies to “Yuk, Sedekah Pagi untuk Kesuksesan Kita!”

  1. Alhamdulillah… dengan dibiasakannya sedekah pagi, mengajak kita dalam keluarga untuk saling berbagi, saling mengasihi, menyisakan sebagian yang kita miliki untuk membantu orang lain.
    Gerakan sedekah pagi bisa diterapkan dalam keluarga sangat baik.
    Mudah-mudahan dapat berjalan, terutama dilingkungan keluarga,RT, RW dan seterusnya. Amien

  2. Siiip mantap artikelnya saya juga baru buat Organisasi sosial Hamdhalah baru terlaksana malam 27 ramahan kemarin, yaitu menyalurkan hak kaum dhuafa dan Yatim piatu sumber dana dari teman2 kerja, ini juga rencana menyalurkan hewan kurban.. mohon kritik dan saran terima kasih

  3. Alhamdulillah masalah sedekah saya pikir sudah banyak disampaikan antara lain dengan cara “muta watir”. Sistim kotak amal di rumah yang diperkenalkan oleh pak Ustadz bagus juga, walau sebelumnya sudah dipraktekkan dan dikoordinir oleh suatu yayasan Islam di lingkungan kami. Kotak untuk para warga disediakan oleh Yayasan tapi kuncinya dipegang oleh Yayasan. Setiap bulan petugas yayasan membawa kunci dan mengumpulkan sedekah (isi kotak) dari masing-masing keluarga. Hasilnya lumayan, sehingga saat ini yayasan tersebut telah memiliki asset yang lumayan dan berkembang baik, serta telah melebarkan bidangnya ke masalah lain untuk meningkatkan kemampuan ummat. Kuncinya “Kejujuran”.

  4. ALHAMDULILAH DAPAT ILMU SEMOGA SAYA BISA MENGAMALKANNYA DAN MENYAMPAIKAN KEPADA ORANG LAIN.!AMIIN

  5. syukron Tadz, motvasinya sangat mengugah, doakan agar sy diberi kemudahan oleh Allah SWT bisa mengamalkan,aamiin.

  6. Saya baru membaca artikel ini. Dan sangat bagus sekali. Insyaallah saya akan mengamalkan dan selalu bersedekah

  7. Alhamdulillah…. suatu pencerahan yang luar biasa. Semoga bisa direalisasikan dikeluarga kita….

  8. Alhamdulillah ide yang bagus. Semoga ide ini dapat memotivasi keluarga kami untuk lebih giat lagi dalam bersedekah baik dalam keadaan lapang dan sempit. Berapa jumlahnya tergantung kekuatan finansial kami. Ikhlas dan istiqamah menjadi modal utama gerakan ini. Yuk kita sambut ide cemerlang ini.

  9. alhamdulillah, semoga Allah mengijabah semoa doaku

  10. Alhamdulillah, terima kasih atas dukungannya

  11. Melihat adanya perubahan nyata dalam dakwah. Allah Dan RasulNya pasti menyukainya, dan sayapun ikut menyukainya. Teruskan Pak Ahmad, jadikanlah ummat kita adalah ummat yang qur’ani dan furqoni.

    Salam

  12. Terima kasih atas dukungannya Pak 🙂

  13. Alhamdulilah, bagus sekali artikal dari bapak…sila hantar lagi ya…

    terima kasih..

  14. Semua artikel , khutbah , kisah hikmah semuainspiratif dan menarik, dan share Syukron katsiiron Ya ustadz !

  15. Alhamdulillah,bagus sekali artikelnya…

  16. Terima kasih Pak, Artikel bapak sangat bermanfaat dan berkualitas.
    Semoga semakin banyak orang bisa melakukan sedekah pagi dengan cara tersebut. AAmiin…..

  17. Alhamdulillah. Semoga begitu, aamiin

  18. sy mau tny.sy bnyak hutang .apkh dengn sedekah subuh .allah pasti mmbantu melunasi?

Leave a Reply

Your email address will not be published.