Cara Melipatgandakan Fungsi Sedekah

fadilah sedekah, ayo sedekah, hikmah sedekah, mutiara sedekah,

Sahabat, saya ingin memperkenalkan sebuah page tentang sedekah dan mengajak sedekah. Sedekah itu penting! Mengajak sedekah juga tak kalah pentingnya, karena selain akan menumbuhkan motivasi sedekah, kita juga akan mendapat bagian pahala senilai pahala orang yang kita ajak bersedekah itu.

Ini adalah beberapa contoh posting dalam page tersebut:

Sesungguhnya naungan seorang mukmin pada hari kiamat adalah sedekahnya”  (HR. Ahmad)

Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sehahagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan maka sesungguhnya Allah mengetahuinya”  (QS  Ali-Imran 92)

Wahai sekalian pedagang, sesungguhnya setan dan dosa menghadiri jual-beli kalian, maka sertailah jual beli kalian dengan sedekah”  (HR. Tirmidzi)

Bersedekahlah kalian, meski hanya dengan sebiji kurma. Sebab, sedekah dapat memenuhi kebutuhan orang yang kelaparan dan memadamkan kesalahan, sebagaimana air mampu memadamkan api”  (HR.  Ahmad)

Obatilah orang sakit di antara kalian dengan sedekah”  (HR. Baihaqi)

Sesungguhnya, amal-amal itu saling membanggakan diri, maka sedekah pun berkata : “Aku adalah amal kalian yang paling utama” (HR. Ibnu Khuzaimah, Al-Hakim)

Tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah. Tangan di atas adalah yang memberi, dan tangan di bawah adalah yang meminta” (HR. Muslim)

Allah mengkhususkan pemberian kenikmatanNya kepada kaum-kaum tertentu untuk kemaslahatan umat manusia. Apabila mereka membelanjakannya (menggunakannya) untuk kepentingan manusia maka Allah akan melestarikannya namun bila tidak, maka Allah akan mencabut kenikmatan itu dan menyerahkannya kepada orang lain. (HR. Ath-Thabrani dan Abu Dawud)

Jagalah dirimu dari api neraka walau hanya dengan SEDEKAH separuh bijih kurma” (HR Bukhari – Muslim).

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir; seratus biji Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Mahaluas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui,” (QS. Al-Baqarah : 261).

Setiap kebaikan adalah sedekah” (HR Bukhari)

Ayo sedekah, dan ajaklah orang lain besedekah! Ingat: dengan mengajak sedekah, kita akan mendapat bagian pahala senilai pahala orang yang kita ajak bersedekah itu. Hal ini disebutkan dalam QS An Nisa:85, “Barangsiapa memberi syafaat (ajakan, motivasi, sarana dll) kebaikan, maka ia akan memperoleh bagian darinya”. Kabar gembiranya, anda bisa mengajak sedekah hanya dengan klik di sini!

Inilah cara melipatgandakan fungsi sedekah. Ayo mengajak sedekah dengan share artikel ini…

SILAKAN SHARE...
  •  
  •  
  • 426
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    426
    Shares
  • 426
    Shares


public speaking

20 Replies to “Cara Melipatgandakan Fungsi Sedekah”

  1. Insya Allah Pak Ustadz saya akan bersedekah sampai akhir hayat saya. Terima kasih sudah mengingatkan tentang sedekah..

  2. Insya Allah Pak Ustadz, doakan saja supaya saya dan keluarga bisa bersedekah dan mengajak sedekah kepada yang lain..

  3. Alhamdulillah saya sudah bisa mengajak sedekah kepada teman-teman saya, karena saya tau fadilah sedekah itu, sungguh amat luar biasa jika kita mau bersedekah.. Terima kasih atas kiriman mutiara hikmahnya Pak Ustadz…

  4. Pasti Pak Ustadz saya akan mengajak sedekah kepada yang lain, terima kasih sudah memotivasi tentang sedekah kepada saya sekaligus mengingatkan saya..

  5. Insya Allah Pak Ustad, Terima kasih sudah mengingatkan tentang sedekah.. Salam Kenal dan Sukses selalu…

  6. Mega Peluang 2011 🙂

    Akan segera buka kantor di Indonesia, PT Royal Healthy Marketing, dengan produk Higoat susu kambing powder pertama di Indonesia. Dicari ribuan distributor di Seluruh kota di Indonesia. Kami adalah team bisnis pertama di Indonesia, segera gabung bersama kami di Higoat Indonesia

    Contact Rustam Iskandar

  7. pak Ustat,.. yang termasuk Sedekah apa saja, apakah memasukkan uang kedalam kotak infak di masjid, lalu memberi uang kpd pe minta minta, atau pemberian yang seperti apa yang termasuk sedekah itu. terimakasih atas penjelasannya.

  8. Semua pemberian termasuk sedekah. Termasuk memberi senyum kepada sahabat

  9. Syukron telah mengingatkan bahwa harta kita yang sesungguhnya adalah yang telah kita sedekahkan dengan ikhlas tentunya.

  10. Ass WrWb
    Pasti Pak Ustadz saya akan mengajak sedekah kepada yang lain, terima kasih sudah memotivasi tentang sedekah kepada saya sekaligus mengingatkan saya..dan sudah saya share di Face Book, semoga teman – teman saya senang membaca dan melaksanakannya, Amin YRA.

    Wassalam

    Untung P

  11. saya senang membacanya dan insya ALLAH melaksanakannya amien.

  12. Ass Wr.Wb

    Pak bisa dijelasin sedekah yg paling utama dan berapa besar masing-masing pahalanya:

    Sedekah kepada orang lain
    Sedekah kepada keluarga
    Sedekah kepada Anak
    Sedekah Kepada Istri
    Sedekah Kepada Orang Tua

    Mohon Penjelasannya biar kami mengerti yg termasuk sedekah itu?

    Terima kasih

  13. Wa alaikum salam wr wb
    Untuk anak istri termasuk nafkah, dan memberi nafkah adalah wajib. Jadi, ini yang paling utama. Kemudian keluarga yang tidak mampu, termasuk orang tua. Baru kepada orang lain. Adapun besarnya pahala untuk masing2 kriteria tersebut, saya belum pernah membaca riwayat yang menjelaskan detail kuantitasnya.

  14. Saya pernah dengar sekilas aja ust. Nur Maulana di Acara Trans TV ISLAM ITU INDAH, tapi tdk terlalu jelas saya dengar. Itulah saya ingin ketahui pak ustasd

  15. Assalamu’alaikum pak ustad….

    Dalam hadist (HR. Ahmad ) disebutkan sbb :….Bersedekahlah kalian, meski hanya dengan sebiji kurma. Sebab, sedekah dapat memenuhi kebutuhan orang yang kelaparan dan memadamkan kesalahan, sebagaimana air mampu memadamkan api”

    Yang ingin saya tanyakan adalah , kriteria kesalahan macam apakah yang bisa dipadamkan dengan sedekah..?

    Wassalamu’alaikum wr wb

  16. Insya ALLAH saya niat sedekah tiap hari sampai akhir hayat

Leave a Reply

Your email address will not be published.