Beberapa Ice Breaker Ust Zaenal Abidin

ice breaker, contoh ice breaker, presentasi menarik, presentasi sukses, rahasia presentasi, teknik presentasi, kajian islami, permainan ice breakerBeberapa waktu lalu saya menghadiri Kajian Islami / pelatihan yang dibawakan Ust. Zainal Abidin di Masjid Raya Taman Yasmin – Bogor.

Sebagai seorang pembicara, saya tertarik mengamati beberapa ice breaker dan pernyataan menarik yang beliau sampaikan. Jika anda juga seorang pembicara, da’i, presenter dll… anda juga bisa mempertimbangkan untuk menggunakan  contoh-contoh ice breaker ini agar ceramah dan presentasi anda lebih menarik.

1. Hotel Bintang 5 vs WC

Lebih lega mana, keluar dari hotel bintang 5 atau keluar dari WC?

2. Mobil vs WC

Saat anda kebelet, anda lebih memilih disediakan mobil atau disediakan WC?

3.Ngaji Sebulan Sekali Kok Bisa Absen?

  • Ngaji sebulan sekali, artinya setahun 12 kali
  • Potong mudik lebaran 2x
  • Anaknya sakit 1x
  • Keperluan mendadak 2x
  • Ngantuk 2x
  • Nggak mudeng 2x
  • Jadi… hanya berapa kali yang efektif?

4.Rumah Atas Bumi dan Rumah Dalam Bumi

Kita hidup di atas bumi kurang lebih 7o tahun. Hidup di dalam bumi (alam kubur) bisa ribuan tahun sampai hari kiamat. Jika kita selalu mbagus-mbagusin rumah di atas bumi yang dihuni puluhan tahun, mengapa kita tidak ingin mbagus-mbagusin rumah dalam bumi yang didiami ribuan tahun (dengan beramal shaleh)?

5.Bahaya 3G Kartu Kredit

Awas bahaya 3G kartu kredit!  Gasak, gesek, gosok. Gasak barangnya, lalu bayar dengan gesek kartunya… akhir bulan gosok dadanya  :)

6.Lebih Baik

Lebih baik tidak punya apa-apa daripada punya apa-apa tapi kenapa-kenapa…

7.Kebiasaan Vs Kebenaran

Jangan membenarkan kebiasaan, tapi biasakanlah kebenaran!

Inilah “bumbu” yang merupakan sebagian dari Rahasia Presentasi Sukses dan Menarik. Anda bisa download 10 contoh bumbu presentasi lainnya: klik di sini

Untuk input kami, jika anda suka artikel ini : Klik 'Like'
Dan jika ingin ikut berbagi ke teman : Klik t / f / M

16 thoughts on “Beberapa Ice Breaker Ust Zaenal Abidin

  1. Indah

    Sebelumnya terima kasih atas kiriman dan artikelnya dan dibolehkannya mendownload 10 contoh bumbu presentasi, sungguh memang sangat bagus bumbu dari presentasi menarik Pak Ustadz. Insya Allah saya akan praktekan kepada yang lainnya…

    Reply
  2. Jaki

    Alhamdulillah, setelah saya menjadi member di presentasi menarik saya jadi lebih percaya diri untuk berpresentasi karena bumbu presentasi yang Pak Ustadz Kasih, Terima kasih banyak atas kiriman artikelnya selama ini. Semoga kebaikan Pak Ustadz dibalas oleh Allah SWT…

    Reply
  3. HA.shamiri Sandja

    Terima kasih pak Uztad, antum telah memberikan kunci yang luar biasa untuk menambah persediaan presentasi awal.semoga menjadi amal baik dibulan ramadhan ini.

    Reply