Tidak Shalat Berjamaah? Inilah Kemiskinan Sejati!

Spanduk Mengajak Sholat BerjamaahPernahkah disadari bahwa sebenarnya saat ini kita dalam keadaan paling berbahaya karena “MISKIN” ? Benar! Karena jika kita tidak shalat berjamaah di masjid, “Gaji” kita sangat kecil, hanya 1/27 atau 3,7% …

Semoga kita tidak meninggal dalam “Kemiskinan” itu…, naudzubillah. Inilah KEMISKINAN SEJATI, yang melanda mayoritas penduduk negeri ini… yang juga tengah melanda diri anda, bukan? Semoga tidak. Kemiskinan sejati, penyebab sesal & gentar di yaumul hisab. Kemiskinan sejati, menyeret menuju puncak kesengsaraan di HAWIYAH !

“Dan adapun orang-orang yang ringan timbangan (kebaikan)nya, maka tempat kembalinya adalah neraka Hawiyah. Tahukah kamu apakah neraka Hawiyah itu? (yaitu) api yang sangat panas” (QS Al Qariah : 8-11).

Rumah megah, mobil mewah, harta berlimpah tapi tidak shalat berjamaah?! Itulah orang miskin sejati… Hanya 1/27 itulah bekal menuju “Hari Perhitungan”!

SHALAT BERJAMAAH LEBIH TINGGI 27 DERAJAT DIBANDING SHALAT SENDIRI (HR Bukhari – Muslim).

Raih segera “Kenaikan Gaji” 27x lipat dengan shalat berjamaah di masjid! Shalat berjamaah adalah KEKAYAAN SEJATI, kekayaan yang dibawa mati untuk kebahagiaan abadi. Ayo shalat berjamaah di masjid… ***

SILAKAN SHARE...
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


public speaking

22 Replies to “Tidak Shalat Berjamaah? Inilah Kemiskinan Sejati!”

  1. Alhamdulillah setelah saya baca artikel pak Ustad, hati saya jadi termotivasi… Trims pak Ustad.

  2. Naudzubillah, apabila kita termasuk orang yang miskin akan pahala shalat dan ringan timbangan amalnya, mudah2an saya tidak termasuk orang2 yang ringan akan timbangan amalanya.. Amiin!

  3. saya sangat menyesal kalau selama ini saya telah melalaikan shalat berjamaah, Trims ya pak Ustad telah mengingatkan..

  4. Subhanallah tausiyah yang sangat bagus, kalau shalat berjamaah itu lebih besar pahalanya, mulai sekarang saya akan terus shalat berjamaah.

  5. Mudah-mudahan saya tidak termasuk orang yang masuk neraka Hawiyah, dengan itu saya akan terus menegakkan shalat berjamaah dimasjid karena shalat berjamaah di masjid adalah kekayaan sejati…

  6. semoga Allah mengampuni kebodohan saya.

  7. jazakallahu khairan katsiran,semoga stlh dpt ilmu dr antum ana bs lbh giat lg berjamaah di mesjd

  8. Insya Alloh, saya berusaha untuk sholat berjemaah setiap waktu shalat.
    terima kash atas artikel Ustadz.

  9. Alhamdulillah motivasi pak ustad…,Pada satu malam, saya bermimpi,..saya telah memakai kain kafan…dan berjalan..terus tanpa tujuan…dengan beban dua karung besar, yang saat pertama mengangkatNya rasa penuh kebahagiaan karena isinya penuh dengan catatan kebaikan dan kebajikan, tapi terus saya berjalan di padang luas,bingung tanpa tujuan..kadang panas terik,kadang dingin menusuk..sampai sangat kehausan, lapar, tapi tetap bingung… kemana catatan kebanggaan itu harus saya hantarkan, kemana?. mohon pak ustad beri saya penjelasan banyak fadhilah, dan harapan. yang sudah saya pelajari. terima kasih.

  10. ”Impian yang baik, berarti dari Allah”, sedangkan yang buruk dari syetan, dan barang siapa bermimpi seram yang tidak menyenangkan, maka hendaklah meniup ke arah kiri 3x seraya berlindung kepada Allah (membaca A’UUDZU BILLAAHI MINASY-SYAITHAANIR RAJIM / aku berlindung kepada Allah dari godaan syetan yang terkutuk), pasti tiada membahayakan dirinya” (HR Bukhari-Muslim)

  11. mudah-mudahan kita semua selalu istiqomah (commitment) untuk sholat berjamaah karena begitu tingginya nilai pahalanya , ditambah lagi nilai – nilai yang lain seperti, nilai sosial, ekonomi, dll, ya khan ?

  12. terimakasih atas artikel-artikelnya sangat membantu dan membuka hati ini yang selama ini hanya bergelut dng waktu tanpa dimbangi dengan jalan menju surgawi

  13. Assalamu’alaikum Wr, Wb.
    Ustatz, bagaimana dengan fenomena shalat berjama’ah dengan keluarga (suami, istri dan anak-anak)apakah tidak dianggap sebagai shalat berjama’ah, haruskah di masjid?

    jazaakumullahu khairan katsiiran

  14. Bismillaah…Ust. mohon ijin utk copy artikel ini. InsyaAllah akan saya perbanyak untuk disebar kpd tetangga. Terima kasih. Jazakaaloh khoir.

  15. Silakan. Anda juga bisa download buletin untuk memotivasi shalat jamaah di GPKSB.wordpress.com

  16. Syukron katsiiroo, Ustadz. Mudah2an Allah Subhaana wa Ta’aalaa selalu melindungi Ustadz dan keluarga. Aamiin.

  17. Apakah seorang wanita juga harus solat berjamaah di masjid agar tidak miskin? bagaimana kalau di kost dan tinggal sendiri? jadi takut>> hhee

  18. ass. Ust.bgitu bsarx fadhila shlt berjma’ah hingga tdk ingin mexiaxiakn ksemptan utk mndptkanx…namun ad prtaxaan yg krn hal ini kdang2 sy shlt d rmh…prmaslahaanx d satu desa kdang yg aktif shlt jama’ahx magrib & subuh,wkt yg lain kdang2 ad & tdk sma skali…nah ktika kt ad d kmpung itu biasax ude azan tp ga ad yg dtang shingga shlt sndirian d masjid…apkah ini dpt d htung sbg shlt berjma’h n gmna solusix menghdpi sit. Sprt ini? Trimaksih ats jwbanx ust. Wsslm..

Leave a Reply

Your email address will not be published.