Buletin Islam : Kiat Menghapus Dosa

Buletin Islam GPKSB edisi ke-5 ini mengungkap kiat menghapus dosa dan kiat mudah untuk naik jabatan. Luar biasa, bukan? Di akhir tulisan ini, saya sajikan link download buletin Islam edisi-5. Silakan download dan print, kemudian fotokopi. Saat shalat Jumat, datanglah lebih awal dan letakkan buletin Islam tersebut di pintu-pintu masjid.

Semoga bermanfaat.

 Download Gratis 40 Buletin Jumat Dakwah Tentang Shalat Berjamaah

Buletin Dakwah GPKSB No.05

Kiat Menghapus Dosa & Naik Pangkat

Sebuah resep penting luar biasa, yang kebenarannya pasti terjamin. Resep yang dapat menghapus dosa & meninggikan derajat di sisi Allah SWT: “Dari Abu Hurairah, bahwasanya Rasulullah SAW bersabda: “Barangsiapa berwudhu dari rumahnya, lalu berangkat menuju masjid menegakkan shalat fardhu, maka setiap langkah kanan kirinya untuk menghapus dosanya dan mengangkat derajatnya” (HR Muslim).

Perlu diperhatikan bahwa langkah-langkah yang berfadilah menghapus dosa & meninggikan derajat (naik pangkat) adalah jika telah berwudhu. Oleh karena itu, untuk mendapatkan fadilah maksimal, sebaiknya kita berwudhu dari rumah. Sebab, jika kita berwudhu di masjid (bukan di rumah), maka langkah yang berfadilah hanya langkah dari tempat wudhunya masjid sampai pintu masjid. Adapun langkah dari rumah belum mulai dihitung, karena belum berwudhu. Rugi, bukan?

Jika jarak masjid 200 M, atau kurang lebih 500 langkah, maka dalam sekali kita shalat berjamaah, kita akan mendapat kenaikan 500 derajat dan terhapusnya 500 dosa. Luar biasa, bukan?

Karena fadilah menuju masjid begitu agung, maka Rasulullah SAW melarang Bani Salimah yang ingin pindah rumah mendekati masjid. “Kudengar kalian akan pindah mendekati masjid?” Jawab mereka: “Benar ya Rasul, kami punya keinginan demikian. Kemudian Nabi bersabda: “Hai bani Salimah, tetaplah kamu bertempat tinggal di kampungmu, sebab langkah perjalananmu ke masjid bakal dicatat dalam amalmu” (HR Muslim).

Ayo langkahkan kaki untuk sholat berjamaah !

 Download Gratis 40 Buletin Jumat Dakwah Tentang Shalat Berjamaah

Itulah contoh format Buletin Islam untuk dakwah (Buletin Jumat GPKSB / Pendidikan Jum’at). Temukan link download Buletin Islam No.05 di akhir tulisan ini.

Petunjuk menyebarkan buletin Islam
1. Download file buletin Islam no.3 ini, print dengan kertas A4
2. Copy 10 – 1000 dgn kertas warna (agar lebih menarik), lalu potong jadi dua
3. Anda memiliki 20 – 2000 lembar buletin Islam yang siap diedarkan
Buletin Islam ini dapat diedarkan ke:
– Rumah-rumah di tempat anda tinggal
– Masjid-masjid menjelang hari Jumat (shalat Jumat)
– Sahabat-sahabat di kantor atau organisasi anda
– Peserta seminar Islam, pengajian, tabligh akbar dll

Daftar judul buletin Islam edisi sebelumnya:
1. Dahsyatnya Sholat Jamaah
2. GPKSB Adalah Solusi
3. Perintah Shalat Berjamaah
4. Berapakah Nilai Syahadat Kita?

Klik -» Download Buletin Islam Dakwah Jumat GPKSB No.05

Untuk input kami, jika anda suka artikel ini : Klik 'Like'
Dan jika ingin ikut berbagi ke teman : Klik t / f / M

10 thoughts on “Buletin Islam : Kiat Menghapus Dosa

  1. Jejen Jaelani

    Afwan, rumah sy agak jauh dari Masjid karena itu seringkali sy pakai sepeda/motor. Kebiasaan sy juga lebih nyaman ketika sy ber makmum dg imam yg bacaannya fasih dan tidak banyak “bumbu” yg tidak sesuai sunnah, untuk itu sy selalu pakai motor menuju Masjid yg InsyaAlloh memenuhi kriteria tsb. Bagaimana menurut ustadz? syukron

    Reply
    1. Akhmad Tefur Post author

      Insya_allah ada konversinya, pak. Misalnya: setiap putaran roda sebanding dengan satu langkah. Wallahu a’lam.

      Reply
  2. subeki

    saya kadang kala bisa sholat sambil menangis jika waktu itu saya berhadapan dengan masalah, tetapi jika masalah selesai , kekhusukan sholat menjadi jauh berkurang…bagaimanakah agar sholat tetap terpelihara kekhusukannya walaupun tidak diimingi dengan masalah…karena saya selalu berdoa untuk dijauhkan dari masalah…

    Reply
  3. FIRMAN

    Assalamu’alikum ustadz, mhn maaf..
    bagaimana caranya dan rasanya kita mengetahui bahwasanya dosa kita telah ALLAH SWT hapus dengan Fadillah sholat berjama’ah dimasjid dan dengan tips yang ustad ajarkan.. tksi, wassalam

    Reply
    1. Akhmad Tefur Post author

      Wa alaikum salam Mas Firman
      Setahu saya, tidak ada cara untuk mengetahui bahwa dosa kisa telah dihapus atau amal kita telah diterima. Tentang rasa, kita bisa ambil rujukan dari QS Ar Ra’d yang maksudnya dengan mengingat Allah hati menjadi tenang. Wallahu a’lam.

      Reply
  4. yusnar

    ass..pak, mhn maaf…
    maksud dosa yang dapat dihapus pada hadist tersebut bagaimana dan kriteria dosa apa yang dapat dihapus itu, pak.Terimakasih..aslm..

    Reply