Contoh Buletin Dakwah: Jadilah Teman Sejati

Contoh buletin dakwah ini semoga memberi inspirasi anda untuk turut berjuang memakmurkan masjid anda. Salah satu keunggulan dakwah lewat buletin adalah mampu menembus semua kalangan, termasuk kalangan yang masih enggan menghadiri majelis taklim. Temukan link download contoh buletin dakwah edisi-6 di akhir tulisan ini. Silakan anda download dan print, kemudian fotokopi. Letakkan buletin dakwah ini di masjid menjelang shalat Jumat.

Tujuh alasan perlunya menyebarkan buletin dakwah GPKSB:
1. Dakwah adalah kewajiban setiap muslim, bukan tugas para kyai saja
2. Dapat menjangkau siapapun, termasuk yang tidak melek internet
3. Praktis, tidak perlu repot membuat konsep (tinggal download)
4. Ekonomis, cost per lembar hanya Rp 50 karena ukurannya separoh A4
5. “Berilah peringatan karena sungguh peringatan itu bermanfaat” (QS 87:9)
6. Banyak masjid megah dan luas tapi sepi jamaahnya
7. Mengamalkan QS An Nisa:85 yang dahsyat manfaatnya

“Barangsiapa yang memberi syafaat kebaikan, maka ia akan memperoleh bagian darinya” (An Nisa 85).

Syafaat dapat berupa ajakan, informasi, motivasi, sarana dan lain-lain termasuk menyebarkan buletin dakwah ini. Matematis ayat tersebut, jika kita berhasil mengajak 100 orang untuk shalat berjamaah, maka kita akan mendapatkan bonus pahala sebanyak 2700 derajat (10o x 27), tanpa mengurangi pahala mereka sedikitpun. Ya, komisinya full 100%… Inilah MLM terdahsyat yang wajib anda ikuti.

Lakukan penyebaran buletin dakwah ini secara offline dan online. Jika anda tidak sempat membagikan hard copy buletin dakwah ini (offline), minimal anda share artikel ini dengan klik icon facebook dan twitter yang tersedia di akhir tulisan ini.

Semoga bermanfaat.

 Download Gratis 40 Buletin Jumat Dakwah Tentang Shalat Berjamaah

Buletin Dakwah GPKSB No.06

Jadilah Teman Sejati

Sifat dasar manusia adalah menyukai pujian. Pujian memang diperlukan untuk peningkatan motivasi. Namun adakalanya pujian sangat membahayakan, jika pujian membuat kita menjadi lengah dan sombong. Segala puji milik Allah Tuhan penguasa alam (QS Alfatihah:2), artinya kita boleh saja menerima pujian (puji hadits alal hadits), tetapi kita harus menyadari bahwa segala pujian adalah milik Allah yang Maha Terpuji. Lantas, mengapa kita lebih menyukai sesuatu yang semestinya bukan milik kita?

Sebaliknya, kritik atau nasihat adakalanya kita terima dengan kurang menyenangkan. Padahal, justru kritik dan nasihat itulah yang amat kita butuhkan untuk memperbaiki kualitas kita. Teman sejati kita bukanlah orang yang selalu membahagiakan kita dengan taburan pujian, melainkan orang yang selalu menegur apabila kita khilaf, selalu mampu memberi kritik dan saran untuk perbaikan kita dan memberi semangat dalam hal kebaikan.

Si Fulan menjadi juara tilawah Quran karena suaranya yang merdu, tapi beliau masih enggan menghadiri shalat berjamaah. Bagaimana seandainya semua teman dan tetangganya selalu hanya memuji akan kemerduan suaranya, tanpa ada satu pun yang berani memberikan kritik atau nasihat agar beliau mau menghadiri shalat berjamaah?. Betapa malangnya si Fulan karena tidak memiliki teman sejati!

Insya_allah, buletin GPKSB ini menjadi teman sejati anda. Teman yang selalu memberi semangat dalam kebaikan, khususnya dalam meraih agungnya shalat berjamaah di masjid. Ayo shalat berjamaah di masjid….

Jadilah teman sejati bagi orang lain. Kunjungi www.GPKSB.wordpress.com, download buletin GPKSB dan sebarkan ke teman dan kerabat anda.
 Download Gratis 40 Buletin Jumat Dakwah Tentang Shalat Berjamaah

Daftar judul buletin Islam edisi sebelumnya:
1. Dahsyatnya Sholat Jamaah
2. GPKSB Adalah Solusi
3. Perintah Shalat Berjamaah
4. Berapakah Nilai Syahadat Kita?
5. Kiat Menghapus Dosa

Klik -» Download Contoh Buletin Dakwah Jumat GPKSB No.06
Inilah contoh buletin dakwah Islam (Buletin Jumat GPKSB/Pendidikan Jum’at)

Lakukan penyebaran buletin dakwah ini secara offline dan online. Jika anda tidak sempat membagikan hard copy buletin dakwah ini (offline), minimal anda share artikel ini dengan klik icon facebook dan twitter yang tersedia di bawah ini.

Untuk input kami, jika anda suka artikel ini : Klik 'Like'
Dan jika ingin ikut berbagi ke teman : Klik t / f / M

5 thoughts on “Contoh Buletin Dakwah: Jadilah Teman Sejati

  1. zulkifli

    assalamualaikum tuan, mohon izin pihak tuan untuk mengubah sedikit artikel artikel tuan dengan menggunakan bahasa malaysia…. sekiranya ada perkataan bahasa indonesia yang tidak difahami oleh sesetengah kami disini(malaysia)…. contohnya membutuhkan digantikan dengan memerlukan dan sebagainya….sekian … keizinan tuan kami ucapkan jutaan terima kasih…

    Reply
  2. Ayo.S

    terima kasih,telah memuat artikel tentang keimanan.Semoga lebih banyak lagi yang dimuat, untuk menambah pengetahuan bagi kami sekeluarga.

    Reply
  3. iwan setya budi

    terima kasih atas kiriman emailnya , karena dengan emailan ini saya bisa menyebarkan nilai – nilai ajaran islam untuk kebaikan umat dan yang terpenting bisa mendapat pahala dari Allah SWT , amien

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>