Ingat: Jokowi itu Bukan Presiden Pilihan Rakyat!

pelantikan jokowi presidenJoko Widodo 20 Oktober 2014 dilantik jadi presiden. Siapa bilang ini presiden pilihan rakyat? Salah besar! Jokowi jelas-jelas bukan pilihan rakyat…

Pernyataan saya ini pasti akan menuai protes dari sebagian anda. Sebagian lain mungkin merasa semriwing seperti mendapat angin selatan. Iya, kan?

Apakah pernyataan ini karena dulu saya pilih Prabowo? Ya, benar saat pemilihan memang saya nyoblos nomor satu. Tapi ini bukan alasan mengapa saya bilang “Jokowi bukan pilihan rakyat!”

Begini alasan saya, simpel saja….

  • Sesungguhnya Allah berkuasa atas segala sesuatu. (Al Baqarah 20)
  • Sesungguhnya Allah memperhitungankan segala sesuatu (An Nisa 86)
  • Dan adalah ketetapan Allah itu pasti terjadi (Al Ahzab 37)

Dengan alasan-alasan itulah, maka saya berani mengatakan bahwa “Jokowi itu bukan pilihan rakyat”, tapi pilihan Allah Sang Maha Menetapkan.

Lantas jika sebagian anda ada yang heran dan tidak setuju dengan pilihan Allah ini, coba anda simak Al Baqarah 30:

Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat:
“Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi.”

mereka (malaikat) berkata:
“Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu manusia yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?”

Tuhan berfirman: “Sesungguhnya Aku (Allah) mengetahui apa yang tidak kamu ketahui.”

Saat Allah memilih Adam menjadi khalifah, malaikat merasa heran dan meragukan Adam. Bahkan memprotes dengan mengatakan bahwa dia “kurang pas” dan pihak kami lebih baik. Keheranan dan protes malaikat langsung Allah jawab: “Sesungguhnya Aku (Allah) mengetahui apa yang tidak kamu ketahui.”

Karena itu, jika ada yang heran mengapa Jokowi terpilih oleh Allah menjadi presiden, lantas ada yang meragukan beliau… bahkan merasa ada yang lebih baik. Maka ingatlah jawaban Allah:

“Sesungguhnya Aku (Allah) mengetahui apa yang tidak kamu ketahui.” (Al Baqarah 30)

Stop perdebatan!
Stop pertengkaran!
Stop permusuhan!
Stop pertikaian!

Mari kita dukung dan doakan semoga Jokowi-JK dapat membawa Indonesia lebih baik.

Baca tulisan2 saya lainnya tentang presiden:
1. Pesan untuk Pendukung Prabowo dan Jokowi
2. 10 Nasihat Mbah Google untuk Presiden

posted in artikel menarik

SILAKAN SHARE...
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


public speaking

6 Replies to “Ingat: Jokowi itu Bukan Presiden Pilihan Rakyat!”

  1. Setuju………dan harus diingat semua yang ada di muka bumi, belakang ataupun diatas, disamping,ataupun dibawahnya adalah milik Allah semata. Makanya kita hrs sadar bahwa semua kejadian adalah dari Allah.

  2. Tapi jadi KAYA ANAK KECIL ketika berdebat ujung2nya “ALLAH” dan selesai masalah. Kita masih terngiang dengan kata2 “Sok siah bejaken ka Allah…” Memang pada Hakikatnya semua punya Allah, semua kehendak Allah, tapi semua juga harus ada dasar Syariatnya. Atau jangan2 kita sudah menganut ajaran Hakikat makanya tidak sedikit yang “Ahli Agama” masih jadi KORUPTOR karena pada Hakikatnya semua dari Allah. Wallahu ‘a lam….

  3. Terima kasih atas komentarnya. Saat menerima takdir yang telah terjadi, maka kita perlu menyikapinya dengan HUSNUDHON (prasangka baik) kepada Allah. Saat belum terjadi, kita harus berjuang keras dan berdoa. Itulah ciri orang besar, bukan kaya anak kecil.

  4. betul sekali,, saya salah satu pemilih jokowi, dan memang ada kekecewaan saat beliau sudah menjabat,, sempat terlintas coba kalau saya tidak memilih beliau mungkin beliau tidak akan menang, tapi saya teringat bahwa segala sesuatu sudah diatur oleh Allah SWT, yang bisa saya ambil hikmahnya mungkin jangan menaruh harapan terlalu tinggi pada manusia dan lebih selektif dan teliti lagi dalam mempercayai seseorang dan tentu saja selalu minta bimbinganNya agar tidak menyesal menentukan pilihan

Leave a Reply

Your email address will not be published.