Pesan Untuk Pendukung Pak Bowo – Joko

mutiara hikmah untuk pendukung capresPesan ini harus dibaca oleh setiap muslim yang tidak ingin rugi dan ingin selamat. Jangan sampai memancing dengan umpan Roll Royce untuk mendapatkan sepeda onthel. Rugi banget! Keselamatan kita di akhirat jauh lebih berharga dari apapun. Tidak ada alasan untuk tidak baca ini hingga tuntas…

Mari buka pikiran kita dan tutup mulut kecuali untuk perkataan yang baik! Itulah kombinasi rumus keamanan. Mulut yang banyak terbuka (banyak bicara) bisa mencelakakan diri dan orang lain. Bahaya mulut yang dapat mencelakakan diri misalnya:

  • Berbohong (ciri orang munafik)
  • Berkata kotor (fasik)

Adapun bahaya mulut yang dapat mencelakakan diri dan orang lain adalah:

  • Mencaci
  • Memarahi
  • Membuka aib
  • Menggunjing (ghibah)
  • Mengada-ada (fitnah)

Menjelang pilpres 2014 ini, 7 tindakan berbahaya tersebut banyak kita temukan. Maka yang paling aman adalah mengikuti nasihat Nabi Muhammad, “Berkatalah yang baik, atau diamlah!” Kita tidak perlu ikut-ikutan membuat dan menyebarkan kampanye hitam. Jangan menjelek-jelekkan Pak Bowo dan Pak Joko.

Kalau yang kita sebarkan tidak benar, berarti itu fitnah. Jika yang kita sebarkan itu benar, itu berarti ghibah. Dua-duanya perbuatan terkutuk!

Fitnah itu lebih kejam daripada pembunuhan. Ghibah itu seperti makan bangkai saudaranya. Ingatllah kata kunci ini agar kita selamat, sebagaimana ditegaskan dalam firman Allah subhanahu wa ta’ala.

“Dan fitnah lebih besar daripada membunuh” (Al Baqarah 217)

mutiara hikmah pilpres“Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan purba-sangka , karena sebagian dari purba-sangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjing satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang. “ (Al Hujurat 12)

Dengan kampanye hitam, anda juga berarti membuka aib orang lain. Bukankah kita juga tidak suka, kalau aib kita diketahui orang lain?

Ingat Tujuh Nasihat Rasul, yang antara lain adalah:
“Barang siapa merahasiakan aib seorang muslim, maka Allah menyembunyikan pula aibnya di dunia dan akherat.” (HR Bukhari Muslim).

3 Hal yang mesti kita lakukan
1. Jika anda pendukung salah satu capres, dukunglah dengan cara-cara yang aman. Maksudnya aman untuk diri anda sendiri agar tidak terjerumus ke dalam perbuatan fasik, ghibah, fitnah, kadzib dan perbuatan-perbuatan yang terkutuk lainnya sehingga anda aman dari murka Allah.

2. Jangan pula menyebarkan perkataan atau tulisan negatif. Yang sudah terlanjur anda sebarkan, hapuslah! Jika tidak bisa, mohonlah ampun kepada Allah… kemudian iringi dengan langkah ke tiga di bawah ini:

3. Sebarkan artikel ini yang berisi petunjuk Allah dan RasulNya, agar lebih banyak orang yang sadar akan bahaya kampanye hitam bagi dirinya. Mutiara hikmah untuk pilpres. Jazakallah bagi yang mendukung kampanye putih ini. Silakan like dan share…

SILAKAN SHARE...
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


public speaking

5 Replies to “Pesan Untuk Pendukung Pak Bowo – Joko”

  1. “”Hai Orang orang yang beriman, janganlah suatu kaum mengolok-olokkan kaum yang lain karena boleh jadi mereka yang diolokolok lebih baik dari mereka yang mengolokolok, dan janganlah pula wanita wanita mengolok-olok wanita yang lain karena boleh jadi wanita wanita yang diperolok-olok itu lebih baik dari wanita wanita yang mengolok-olok, dan janganlah kamu mencerca dirimu(dengan mencerca orang lain), dan janganlah kamu panggil memanggil dengan gelar gelar yang buruk. Seburuk buruk panggilan ialah panggilan yang buruk setelah iman (menuduh kafir, fasik, munafik dll), dan barang siapa yang tidak bertobat, maka mereka itulah orang orang zalim””.
    (AL HUJUURAAT – 11.)

  2. “”Hai Orang orang yang beriman, jauhilah kebanyakan dari prasangka, sesungguhnya sebagian dari prasangka itu adalah dosa dan janganlah kamu mencari-cari kesalahan orang lain dan janganlah sebagian kamu menggunjing sebagian yang lain. Sukakah salah seorang diantara kamu memakan daging saudaranya yang sudah mati ?? Maka tentulah kamu merasa jijik terhadapnya. Dan bertaqwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat Lagi Maha Penyayang””.
    (AL HUJURAAT 12.)

    Dalam masa kampanye ini, masing masing pihak kehilangan kendala dan atawa kendali diri, sehingga perlu di-ingatkan dengan ayat ayat Allah, agar tak menjadi sesalan tak berkesudahan.

  3. “”Hai orang orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya (yang sebenarnya), yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu””.
    (AL HUJURAAT 6)

    Masyarakat hendaknya menyadari bahwa mereka (YWN) menguasai pemberitaan dunia, dan mengontrol ketat berita2 yang akan disampaikan kepada masyarakat luas, sehingga sangat besar kemungkinannya, berita berita tersebut telah terlebih dahulu diobok obok sesuai dengan tujuan mereka. Dan ternyata, sebagian besar masyarakat kita benar benar telah terkontaminasi berat berita2 fitnah itu. Perlu pemberi ingatan akan ayat ayat Allah.

  4. Sekedar bertanya apakah menceritakan kebaikan seseorang kepada orang lain itu termasuk ghibah, saya sering menceritakan kebaikan guru agama saya dalam menjelaskan ilmu agama kepada orang lain agar mereka mau ikut ngaji, saya jadi bingung menceritakan kebenaran disebut ghibah. trims

  5. Menceritakan kebaikan bukan termasuk ghibah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.