Pesan Untuk Pendukung Pak Bowo – Joko

mutiara hikmah untuk pendukung capresPesan ini harus dibaca oleh setiap muslim yang tidak ingin rugi dan ingin selamat. Jangan sampai memancing dengan umpan Roll Royce untuk mendapatkan sepeda onthel. Rugi banget! Keselamatan kita di akhirat jauh lebih berharga dari apapun. Tidak ada alasan untuk tidak baca ini hingga tuntas…

Mari buka pikiran kita dan tutup mulut kecuali untuk perkataan yang baik! Itulah kombinasi rumus keamanan. Mulut yang banyak terbuka (banyak bicara) bisa mencelakakan diri dan orang lain. Bahaya mulut yang dapat mencelakakan diri misalnya:

  • Berbohong (ciri orang munafik)
  • Berkata kotor (fasik)

Adapun bahaya mulut yang dapat mencelakakan diri dan orang lain adalah:

  • Mencaci
  • Memarahi
  • Membuka aib
  • Menggunjing (ghibah)
  • Mengada-ada (fitnah)

Menjelang pilpres 2014 ini, 7 tindakan berbahaya tersebut banyak kita temukan. Maka yang paling aman adalah mengikuti nasihat Nabi Muhammad, “Berkatalah yang baik, atau diamlah!” Kita tidak perlu ikut-ikutan membuat dan menyebarkan kampanye hitam. Jangan menjelek-jelekkan Pak Bowo dan Pak Joko.

Kalau yang kita sebarkan tidak benar, berarti itu fitnah. Jika yang kita sebarkan itu benar, itu berarti ghibah. Dua-duanya perbuatan terkutuk!

Fitnah itu lebih kejam daripada pembunuhan. Ghibah itu seperti makan bangkai saudaranya. Ingatllah kata kunci ini agar kita selamat, sebagaimana ditegaskan dalam firman Allah subhanahu wa ta’ala.

“Dan fitnah lebih besar daripada membunuh” (Al Baqarah 217)

mutiara hikmah pilpres“Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan purba-sangka , karena sebagian dari purba-sangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjing satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang. “ (Al Hujurat 12)

Dengan kampanye hitam, anda juga berarti membuka aib orang lain. Bukankah kita juga tidak suka, kalau aib kita diketahui orang lain?

Ingat Tujuh Nasihat Rasul, yang antara lain adalah:
“Barang siapa merahasiakan aib seorang muslim, maka Allah menyembunyikan pula aibnya di dunia dan akherat.” (HR Bukhari Muslim).

3 Hal yang mesti kita lakukan
1. Jika anda pendukung salah satu capres, dukunglah dengan cara-cara yang aman. Maksudnya aman untuk diri anda sendiri agar tidak terjerumus ke dalam perbuatan fasik, ghibah, fitnah, kadzib dan perbuatan-perbuatan yang terkutuk lainnya sehingga anda aman dari murka Allah.

2. Jangan pula menyebarkan perkataan atau tulisan negatif. Yang sudah terlanjur anda sebarkan, hapuslah! Jika tidak bisa, mohonlah ampun kepada Allah… kemudian iringi dengan langkah ke tiga di bawah ini:

3. Sebarkan artikel ini yang berisi petunjuk Allah dan RasulNya, agar lebih banyak orang yang sadar akan bahaya kampanye hitam bagi dirinya. Mutiara hikmah untuk pilpres. Jazakallah bagi yang mendukung kampanye putih ini. Silakan like dan share…

error: Content is protected !!