Andapun Mesti Berdakwah, Sudahkah? Ini Solusinya…

Dakwah itu bukan hanya tugas ulama, kyai atau ustadz saja. Tapi dakwah itu tugas setiap orang beriman. Jadi siapapun kita, kalau mengaku beriman harus menjalankan tugas dakwah ini. Coba cermati perintah Allah ini:ayat tentang dakwah“Hai orang-orang yang beriman, selamatkan dirimu dan keluargamu dari api neraka” (QS At Tahrim:6).

Untuk menyelematkan diri, usaha yang bisa dilakukan yaitu dengan cara menuntut ilmu tanpa henti dan beramal shaleh hingga mati. Sedangkan untuk menyelamatkan keluarga (termasuk keluarga pribadi, anak buah, warga yang dipimpin, dll) maka usaha yang dilakukan adalah dengan berdakwah.

Dakwah artinya mengajak. Mengajak berbuat kebaikan dan menjauhi kemungkaran (amar ma’ruf nahi munkar).

Bagaimana kalau tidak bisa ceramah?
Jika naik mimbar sudah keringat dingin, pegang microhphone sudah gemetaran maka kita bisa berdakwah dengan cara yang kita bisa. Misalnya:

1. Ngobrol santai dengan orang yang akan kita ajak
2. Memberi hadiah buku bagus yang Islami
3. Menempel stiker dakwah di kendaraan
4. Memasang spanduk ajakan shalat berjamaah
5. Membagi buletin dakwah Jumat GPSKB
6. Share artikel di web ini, klik icon FB, Twitter, dll
7. Mengikuti program BERSEMI
Gampang sekali, bukan?

Menurut pengamatan kami, saat ini yang paling banyak digunakan untuk komunikasi adalah WA (WhatsApp). Karena itu, saya ingin sedikit mengulang tentang pembahasan Program Dakwah Bersemi via WhatsApp.

Program Dakwah Bersemi
Bersemi (Berbagi Artikel Senin Kamis) adalah program dakwah dengan cara berbagi artikel dakwah Islam yang pendek, menarik, menggugah dan penting melalui WhatApp. Cara berbagung dalam program ini:

Ketik : “Reg Bersemi, Nama Anda” dan kirim ke 0897 332 9 332 (WA). Contoh: Reg Bersemi, Taufiq Ahsan. Jangan lupa anda simpat nomor WA tersebut agar bisa menerima broadcast (BC) artikel dari saya setiap Senin dan Kamis.

Nah, bagi anda yang menerima artikel BERSEMI dari saya, selanjutnya silakan anda share ke group atau ke teman-teman secara pribadi. Bisa share ke WA, BB, FB, dll. Mohon agar dishare secara utuh, tanpa menambah atau mengurangi isinya.

Semoga dengan usaha dakwah seperti ini banyak saudara-saudara kita yang mendapat hidayah dari Allah. Dan menjadi ilmu yang bermanfaat yang pahalanya akan terus mengalir bagi orang yang mau menyebarkannya.

Silakan ketik: “Reg Bersemi, Nama Anda” dan kirim ke 0897 332 9 332 (WA), sekarang!

SILAKAN SHARE...
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


public speaking