Training Shalat Sempurna – Menuju Shalat Khusyu dengan Cara Shalat Nabi dan Berjamaah

Urgensi Training Shalat Sempurna
training shalat sempurnaSebagian anda mungkin menyangka bahwa “Shalat Sempurna” adalah istilah baru. Salah besar! Shalat sempurna adalah perintah Nabi, sebagaimana sabdanya:training shalat sempurna“Lurus dan rapatkan shaf kalian, karena lurus dan rapatnya shaf adalah bagian dari SEMPURNANYA SHALAT” (HR Bukhari, Muslim).

Meskipun hadits ini sering dibaca oleh imam saat hendak memimpin shalat berjamaah di masjid, tapi masih amat banyak yang tidak mengindahkannya. Hadits ini mengandung pengertian bahwa sempurnanya shalat diraih dengan mendirikan shalat dengan tata cara yang benar dengan membuat shaf yang baik, dan tentu saja seluruh gerakan dan bacaan shalat pun harus baik dan benar.

Dalam Training Shalat Sempurna ini, insya Allah akan dibahas 3 hal sebagai berikut:

1. Praktek Shalat Nabi
“Shalatlah sebagaimana engkau melihat aku shalat!” (HR Bukhari, Muslim, Ahmad). Untuk berlatih atau praktek shalat Nabi, kita mesti “Melihat shalat Nabi.” yaitu dengan melihat hadits-hadits shahih tentang shalat mulai dari berdiri, takbiratul ihram hingga salam.

Apakah anda pernah melihat hadits shahih tentang cara berdirinya Nabi dalam shalat? Hadits shahih tentang mengangkat tangan saat takbiratul ihram? Hadits shahih tentang posisi dan arah telapak tangan saat takbiratul ihram …. Dan seterusnya hingga salam?

Jika jawaban anda : “Belum pernah” maka besar kemungkinan tata cara shalat anda masih belum pas seperti yang Nabi contohkan. Dan mesti dikalibrasi (dicocokkan) dengan cara shalatnya Nabi, sesuai perintah Nabi:

“Shalatlah sebagaimana engkau melihat aku shalat!” (HR Bukhari, Muslim, Ahmad).

Maka jika shalat anda belum pernah dikalibrasi dengan benar, maka menghadiri training ini adalah kewajiban. Ingat, menuntut ilmu itu wajib! Khususnya ilmu tentang ibadah shalat karena shalat adalah perkara pertama yang dihisab di hari kiamat.

2. Motivasi Shalat Berjamaah di Masjid
Training sesi kedua ini membahas urgensi dan fadilah shalat berjamaah di masjid. Menghadiri training ini insya Allah dapat menggondol energi motivasi untuk selalu shalat berjamaah di masjid. Bukan hanya Subuh, tapi shalat 5 waktu berjamaah di masjid.

Jika hingga hari ini anda belum bisa melaksanakan shalat 5 waktu berjamaah di masjid, mengikuti training ini insya Allah menjadi solusi. Sesi ini selain membahas urgensi dan fadilah shalat berjamaah, juga menyuguhkan cara dan tips-tips penting untuk mewujudkan impian meraih shalat berjamaah 5 waktu di masjid.

3. Menuju Shalat Khusyu
Sesi ini adalah praktek berlatih menikmati shalat. Cara menikmati seluruh gerakan shalat, praktek menikmati seluruh bacaan shalat dan usaha-usaha lainnya untuk meraih shalat khusyu sesuai cara yang disebutkan dalam Al Quran dan hadits Nabi.

Insya Allah, dengan latihan-latihan ini kita dapat menikmati shalat dengan lebih baik. Shalat menjadi lebih bermakna. Shalat menjadi lebih indah dan tidak lagi menjadi beban yang menjemukan. Insya Allah.

Trilogi Shalat Sempurna

Shalat Nabi + Shalat Jamaah + Shalat Khusyu, adalah 3 hal yang tidak dapat dipisahkan. Inilah trilogi yang akan dibahas dan dipraktekkan dalam Training Shalat Sempurna ini.

Tidak patut, seorang muslim shalat menyendiri di rumahnya dengan dalih ingin shalat lebih khusyuk karena bisa memperlambat bacaan shalatnya.

Tidak afdhol, shalat berjamaah yang dilakukan dengan tergesa-gesa (ngebut) tanpa menikmati gerak dan bacaan hingga mengorbankan khusyuknya.

Rugi besar, jika shalat yang kita lakukan tidak sesuai dengan cara shalat Nabi Muhammad yang diajarkan oleh beliau melalui hadits-hadits shahihnya.

Ayo, sempurnakan shalat sebelum telambat.
Insya Allah, atas hidayahnya banyak orang yang merasa bangun dari tidur panjangnya setelah mengikuti Training Shalat Sempurna ini…

Silakan hadir di training ini sesuai jadwal di atas (gratis), atau hubungi kami untuk menyelenggarakan Training Shalat Sempurna di tempat anda.

Pemateri : Akhmad Tefur, penulis Trilogi Menuju Shalat Sempurna di www.shalatsempurna.com

SILAKAN SHARE...
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


public speaking