Dahsyatnya Shalat Nabi

Shalat yang diajarkan oleh nabi – shalat nabi – memiliki kedahsyatan yang luar biasa. Berikut ini salah satu bukti dahsyatnya fungsi gerakan shalat nabi.

Seorang doktor Neurologi dari Amerika menemukan beberapa urat saraf otak manusia yang tidak dimasuki darah. Padahal, tiap inci otak manusia memerlukan darah yang cukup agar otak dapat berfungsi lebih normal.

Darah tidak akan memasuki urat saraf tersebut melainkan ketika seseorang melakukan shalat, saat sujud. Ya, shalat dapat membuat otak jadi sehat!
Jadi, barang siapa yang tidak menunaikan ibadah shalat maka otak tidak dapat menerima darah yang cukup untuk berfungsi lebih normal.

Oleh karena itu, terciptanya manusia ini sebenarnya adalah untuk menganut agama Islam,  karena sifat fitrah kejadiannya memang telah dikaitkan oleh Allah dengan agamanya yang indah ini.

Shalat adalah serangkaian gerak tubuh yang diciptakan Allah untuk kepentingan manusia. Tapi, hanya gerakan shalat yang benarlah yang dapat berfungsi maksimal bagi tubuh manusia. Gerakan shalat yang benar adalah gerakan shalat yang dicontohkan oleh nabi, atau seringkali disebut dengan shalat nabi.

SILAKAN SHARE...
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


public speaking

20 Replies to “Dahsyatnya Shalat Nabi”

  1. Subhanallah, sungguh luar biasa gerakan ciptaan Allah yaitu shalat.

  2. Memang shalat Nabi itu sungguh luar biasa dampak positifnya, disamping gerakannya benar dan juga dapat menjadikan anggota tubuh sehat.

  3. Mantap Pak Ustadz, sungguh artikel yang sangat bagus…

  4. Subhanallah terimakasih atas artikelnya , moga bermanfaat buat saya dan para pembaca.

  5. Artikel yang bagus Pak Ustadz, saya jadi ingin sekali shalat dengan cara yang diajarkan Rasulullah, karena saya selama ini belum merasakan hal yang seperti Pak Ustadz Bilang,..

  6. itu hanya sebagian kecil keutamaan sholat

  7. Smoga bermanfaat bagi kita semua

  8. Bagaimana dengan hadits: “Allah tidak memperhatikan shalatnya oraang yang tidak meluruskan punggungnya saat berdiri, rukuk dan sujud.” (diambil dari Kitab Fiqih Sunnah Sayyid Sabiq) Kebanyakan umat Islam di Indonesia punggungnya melengkung saat sujud. Bagaimana cara meluruskan punggung saat sujud?

  9. Setahu saya shalatnya tetap syah, tapi kurang afdhol karena tidak sempurna. Solusi: adakan kajian yang membahas tata cara shalat nabi.

  10. Bismillaah,

    Saya baru dapat cara meluruskan punggung saat sujud. Paha dijauhkan dari perut sehingga punggung tidak melengkung tapi lurus. Afwan, ana tidak tahu apakah cara itu masuk dalam hadits atau bukan.

    Wallaahu a’lam.

  11. Menjauhkan paha dari perut diriwayatkan oleh Abu Daud. Tapi ingat, jangan terlalu berlebihan dalam menjauhkannya, karena ada kaidah sutrah yang jaraknya 3 hasta.

  12. Bismillaah,

    Sebab umat Islam Indonesia enggan merapatkan:
    1. Belum sampainya ilmu tentang cara shalat Nabi kepada mereka dikarenakan mereka enggan menuntut ilmu
    2. Maka, cara berdiri mereka salah dengan jari-jari kaki mereka tidak menghadap kiblat. Jari-jari kaki kanannya menyerong ke utara dan jari-jari kaki kirinya menyerong ke selatan.
    3. Dengan begitu, ketika merapatkan shaf, bukan mata kakinya yang menempel dengan mata kaki kawannya, tapi jarai kelingkingnya menempel dengan jari kelingking kawannya.
    4. Bila kelingkingnya berkuku, maka kukunya akan menyakiti kelingking kawannya.
    5. Bila kakelingkingnya sakit cantangan, maka ia akan merasa kesakitan tersentuh (apalaagi terinjak) kelingking kawannya.
    6. Mereka merasa tidak nyaman saat diajak merapatakan shaf dengan mengatakan: “Shalat kok berdesak-desakan.”

    Wallaahu a’lam.

  13. Subhanallah saye berterimakasi atas artikel ini.saye ingin belajar lebih lanjut tentang agama.

  14. bangganya aku menjadi seorang muslim

Leave a Reply

Your email address will not be published.