Kisah Hikmah: Jalan Menuju Kaya Sempurna

kisah hikmah teknisi bengkel mobilSsst! Kisah hikmah ini luar biasa, jangan anda tahan perasaan anda…
Ahsan Ahmad adalah seorang teknisi sebuah bengkel mobil yang senantiasa memberikan pelayanan terbaik untuk para pelanggannya. Hampir sebelas tahun dia bekerja, tapi ia belum juga mendapatkan gaji dan jabatan yang memadai. Bagi Bang Acan – demikian panggilan pria muda berjenggot itu – kondisi yang dialaminya tidak menghentikan sikapnya dalam memberikan pelayanan terbaiknya. Hingga suatu ketika, dia mendapatkan sebuah undangan dan tiket ke Jakarta untuk menemui seseorang yang mengaku mengenalnya.

Setelah tiba di stasiun Gambir, ia dijemput oleh seorang pria muda yang tampan. Muhammad Mustaqim, namanya. Namun Ahsan Ahmad betul-betul tidak ingat siapa pria tampan itu. Hingga mereka tiba di tempat parkiran, barulah ia ingat kejadian dua tahun silam. Ingatan Ahsan itu bukan pada Pak Mustaqim, tapi pada mobilnya. Ahsan dapat mengingat mobil milik Pak Mustaqim dengan baik karena di mobilnya ada sticker Islami yang bertuliskan:

SHALAT BERJAMAAH 27 LEBIH BAIK
Kalau bisa pilih 27, kenapa cuman pilih 1?
Ayo shalat berjamaah di masjid!

Menurut Ahsan, selama bertahun-tahun menangani ribuan mobil di bengkelnya, itulah satu-satunya mobil yang paling memberikan kesan khusus untuknya. Sejak melihat sticker Islami yang tertempel di mobil Pak Mustaqim itulah, Ahsan mulai rajin melaksanakan shalat berjamaah di masjid lima waktu. Hingga sekarang… subhanallah.

Mereka kemudian pergi ke sebuah tempat di bilangan Tebet. Sebuah bangunan besar dan megah, yang ternyata adalah bengkel mobil yang siap dioperasikan. Kata Pak Mustaqim, “Ini adalah bengkel yang saya bangun khusus untuk anda. Saya ingin anda menjadi manajer bengkel saya ini.” Ahsan tentu sangat terkejut, dan bertanya: “Kenapa Bapak lakukan semua ini untuk saya?”

“Dua tahun yang lalu, tengah malam mobil saya mogok persis di depan bengkel anda. Walau bengkel sudah tutup, tapi saya nekad mengetuknya. Anda bersedia membukakan pintu dengan sambutan yang ramah dan dengan pelayanan yang sangat memuaskan dalam menangani mobil saya. Anda rela mengorbankan waktu istirahat anda demi menolong orang yang tidak anda kenal dengan pelayanan yang sangat prima. Jika saya harus menunggu siang hari untuk memperbaiki mobil saya, pasti saya akan terlambat menghadiri acara yang sangat penting pada waktu itu. Saat itu juga saya berjanji, suatu saat nanti saya akan membangun sebuah bengkel untuk anda.” Demikian kenang Pak Mustaqim sambil meneteskan air mata.

Dengan berlinang air mata, Ahsan pun mengatakan: “Pak Mustaqim, justeru saya yang harus mengucapkan lebih banyak terima kasih kepada Bapak. Karena sejak kehadiran Bapak, saya merasa mendapatkan keuntungan yang sangat besar berupa motivasi shalat berjamaah di masjid dari sticker Islami yang Bapak tempel di mobil Bapak”.

Hampir bersamaan, kedua pria itu mengucapkan subhanallah…. Allahu akbar! Kemudaian mereka berpelukan erat.
* * * * *
stiker motor, jual stiker, stiker mobil, cara membuat stiker, desain stiker, gambar stiker, harga stiker, contoh stiker, stiker print, bikin stiker, cetak stiker, stiker laptop, stiker murah, bahan stiker, grosir stiker, modifikasi stiker, stiker keren, sticker

Kisah hikmah ini memberikan pesan positif yang perlu kita pegang teguh. Kapan pun dan di mana pun kita bekerja, berikanlah yang terbaik. Karena pada hakikatnya kita harus dan perlu menebar kebaikan. Mungkin kita tidak mendapat imbalan setimpal dari tempat bekerja, tapi jangan resah sebab imbalan setimpal insya_allah akan datang juga untuk anda, meskipun bukan dari tempat anda bekerja. Kisah hikmah di atas adalah salah satu buktinya.

Masalahnya adalah, bagi kebanyakan orang akan mengalami demotivasi bila mereka tidak mendapat imbalan yang sesuai. Konkretnya, untuk meneladani kisah hikmah di atas sungguh teramat sulit. Tapi mengapa Ahsan dapat melakukan itu semua? Ternyata kuncinya adalah dia tidak berharap kepada selain Allah. Jika dia semata-mata berharap hanya pada majikan pertamanya, tentu dia sudah mengalami demotivasi.

Harapan besar yang hanya disandarkan kepada Allah itulah yang membuat Ahsan tetap semangat dan tetap bekerja dengan prima. Kini Ahsan Ahmad menjadi orang kaya harta karena sebagai manajer bengkel raksasa di Jakarta, juga menjadi orang kaya pahala karena lima waktu shalat berjamaah di masjid. Kaya dunia-akhirat, kaya sempurna…

  • Jika menurut anda kisah hikmah fiksi ini bermanfaat, mohon dishare
  • Pasang sticker Islami di mobil anda. Lihat contoh: klik di sini!

Search term: kisah hikmah, kisah motivasi, kisah inspirasi

SILAKAN SHARE...
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


public speaking

24 Replies to “Kisah Hikmah: Jalan Menuju Kaya Sempurna”

  1. Terima kasih Ust. Sudah berbagi tentang Kisah Hikmah, ini sangat luar biasa semoga kita bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada sesama. Amin.

  2. Kisah hikmah yang sangat luar biasa, sampai menyentuh hati nih. Kalau begitu saya akan pasang sticker islami tentang shalat berjamaah di masjid, supaya saya bisa termotivasi untuk terus shalat berjamaah. Terima kasih Pak Ustadz atas kisah inspirasinya.

  3. Setelah saya membaca kisah hikmah dari Pak Ustadz ini, saya jadi termotivasi untuk melaksanakan shalat berjamaah di masjid. Ternyata artikel ini bukan hanya kisah hikmah saja, tetapi kisah motivasi dan kisah inspirasi juga tertuang di dalam artikel ini. Mantap Pak Ustadz!

  4. kisah hikmah ini sangat menarik dan bagus, mengajarkan pentingnya menebar kebaikan dan shalat berjamaah di masjid

  5. Terima kasih atas kiriman kisah hikmah Pak Ustadz ini, Insya Allah saya akan memasang sticker islami di kendaraan saya agar bermanfaat untuk orang lain.

  6. Kisah nyta yg penuh hikmah Ustadz..
    Insya Allah akan menjadi contoh terbaik bagi kita yg membacanya…
    Semoga kita bisa meniru kebaikan tsb dan berharap hanya pujian Allah semata.

  7. kisah hikmah nya menambah pencerahan umat, trimakasih Pak Ustadz,

  8. subhanallah,luar biasa,kisah sederhana namuh sarat dengan hikmah dan tak terasa berlinang airmata saya membaca kisah tsb. yang kami reflexikan ke diri kami sendiri,semoga Allah swt menguatkan dan menyuburkan kembang biakkan SSTC di seluruh indonesia dan dunia,Allahu Akhbar !

  9. Alhamdulillah…bisa mendapatkan Pencerahan setelah membaca artikel ini…, terimakasih ustadz…semoga Allah membalas semua amal ibadah Ustadz… aamiin 3x YRA ^_^

  10. Mungkin kita tidak mendapat imbalan setimpal dari tempat bekerja, tapi jangan resah sebab imbalan setimpal insya_allah akan datang juga untuk anda, meskipun bukan dari tempat anda bekerja.

    HARAPAN hanya disandarkan kepada Allah s.w.t. semata…..Subhanallah.
    Saya suka dengan cerita ini pak. Terima kasih.

  11. SubhanAllah, Walhamdulillah, Walaillahailallah Hu Allah Hu Akbar, jika qita bersandar kepada mahluk berakhirnya pasti kecewa tapi Jika qita bersandar hanya kepada Allah Ta’ala Pastilah yang didapat KEBAHAGIAAN, Aamiiin

  12. Subhanalloh,…tpi jarang sekali orang di jaman skrang ini yg masih pya pemikiran seperti ini,smoga kedepan tumbuh2 manusia2 berpikiran seperti pak Ahsan ahmad,mksh artikel’y,…

  13. allah akbar 3X…sungguh artikel yang sangat menggugah hati,saya doakan yang membaca artikel ini rajin sholat berjamaah di masjid. wuallohu alam bis showab

  14. dengan menjalankan sholat berjamaah, insyaallah kaya dunia akhirat

  15. Kisah Hikmah yang sangat menyentuh qolbu, contoh buat kita semua. Bila kita bekerja ihklas, sesungguhnya kerja kita bukan buat siapa-siapa melainkan hanya buat Allah SWT. Oleh karena itu Allah akan mengganjarnya dengan kebaikkan yang tidak pernah disangka-sangka… Allahu Akbar…. Maha Benar Allah dengan segala FirmanNya.

  16. jazakallah akh, sungguh kisah yg sangat memotivasi. mudah-mudahan saya bisa sholat berjama’ah dan tepat waktu dan lebih bersyukur atas karunianya.

  17. Subhannallah….saya suka cerita ini Pak Ustad, memotivijasi kita untuk berbuat baik kepada sesama dan berharap hanya kepada Allah

  18. Luar biasa pak Ustadz,hikmahnya kisah pertemuan di bengkel mobil, jadi kaya sempurna, didunia akhierat. Pertemuan yang mabrur
    Wass

  19. Semoga kisah hikmah ini bermanfaat untuk kita semua.

  20. Trimakasih ustad, cerita diatas semoga memberikan hikmah dan manfa’at, serta motivasi yang jitu tuk meningkatkan keimanan ane, amiiinnn…..

Leave a Reply

Your email address will not be published.