Keajaiban Al Quran yang Paling Membanggakan

Menurut anda, apa keajaiban Al Quran yang paling membanggakan? Jangan sampai salah jawab, ini adalah fondasi terpenting untuk belajar Al Quran. Baca runut… dan anda akan bilang “Yes!”

Belajar Al QuranPentingnya Membaca Al Quran
Adakah yang hari ini belum membaca Al Quran? Jika belum bisa baca Al Quran, tidak ada kata terlambat untuk mulai belajar membaca Al Quran. Banyak orang yang belum bisa membaca Al Quran dengan baik dan benar. Siapa mereka? Mereka itu adalah:
– Non muslim
– Muslim, belum belajar membaca Al Quran
Jika kita tidak masuk dalam golongan ini, bersyukurlah! Pertanyaan yang cocok untuk kita adalah: Sudah baca Al Quran hari ini? Jika belum, anda harus baca artikel terkait yang berjudul “Mengapa Al Quran Tidak Berguna Bagi Anda?”

Membaca Al Quran selain membaca huruf-huruf Al Quran juga membaca makna yang terkandung di dalamnya. Kedua cara membaca tersebut akan mendatangkan kebaikan bagi kita. Kebaikan untuk dunia dan kebaikan akhirat. Sudahkah kita membaca Al Quran hari ini?

Keajaiban Al Quran
Rahasia-rahasia Al Quran, semakin terungkap dengan perkembangan ilmu dan teknologi manusia. Ketika teknologi dapat menciptakan videocam, alat perekam gambar bergerak, maka manusia dapat lebih memahami makna “yaumu taghobun” (hari dinampakkan kesalahan).

Ketika ilmu kedokteran telah berkembang sampai seperti saat ini, maka kita dapat merasakan keajaiban proses penciptaan manusia seperti yang diungkapkan dalam Al Quran. Baca makalah Dr Zakuan Zainy Deris  “Keajaiban Penciptaaan Manusia menurut al Quran”, download artikel.

Fenomena sungai di dalam lautan, proses penciptaan alam semesta, berkembangnya alam semesta juga ternyata terungkap dalam Al Quran.

Manusia zaman dulu berpendapat bahwa “Aku sebagai pusat, dan benda langit berputar mengelilingi aku”. Ini yang disebut teori egosentris, teori tentang alam semesta yang paling primitif. Teori ini hanya didasarkan fakta sederhana, kemana pun aku pergi maka matahari bulan dan bintang selalu mengitari aku.

Teori ini tumbang setelah Ptolomeus mengungkapkan teori barunya, geosentris, yang berarti “Bumi sebagai pusat, benda langit beredar mengelilingi bumi”.  Teori ini lebih global, karena saat itu sudah dimengerti bahwa bumi itu bulat. Matahari berputar mengelilingi bumi yang bulat ini dari timur ke barat seperti yang mereka lihat.

Teori Ptolomeus pun akhirnya ditumbangkan oleh Nicolaus Copernicus dengan teori Heleosentris, “Matahari sebagai pusat, benda langit berputar mengelilingi matahari”. Pada awal ditemukan teori ini timbul perdebatan sengit karena bertentangan 180 derajat dengan teori sebelumnya. Copernicus mengatakan: “pusatnya bukan bumi, tapi matahari.” Matahari diam, dan bumi yang berputar mengelilinginya. Gerak matahari dari timur ke barat adalah gerak semu, seperti kita melihat pohon-pohon bergerak ketika kita berkendaraan. Nah… teori Mbah Copernicus inilah yang hingga saat ini diajarkan di sekolah.

Keajaiban Al Quran tentang alam semesta
Black Hole, Pusat Galaksi

Tapi dengan majunya teknologi… teori Copernicus pun akhirnya tumbang oleh teori Antariksa Modern tentang fenomena black hole (teori lubang hitam). Black hole adalah pusat galaksi, semua benda langit di sekitarnya berthawaf mengelilingi black hole. Matahari yang tadinya disangka diam oleh Copernicus, ternyata sebenarnya bergerak mengelilingi black hole. Fenomena matahari mengelilingi benda hitam ini persis seperti thawaf, mengelilingi ka’bah yang juga berwarna hitam. Inilah yang disebut dengan spiritual cosmos. Allahu akbar….

Tahukah anda bahwa fenomena matahari bergerak juga sebenarnya sudah disebutkan dalam Al Quran? Baca Al Quran surat Yasin ayat tiga lapan:

“Dan matahari berjalan di tempat peredarannya. Demikianlah ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui”

Inilah salah satu keajaiban Al Quran yang luar biasa! Untuk menemukan kesimpulan ini, manusia merangkak ribuan tahun mulai dari jaman ego sentris, geo sentris, heleo sentris hingga black hole. Allahu akbar… Allahu akbar… Allahu akbar, wa lillahilhamd. Maha besar Allah, dan segala puji bagi-Nya.

Keajabaiban Al Quran yang Paling Membanggakan
Subhanallah, ternyata banyak sekali keajaiban Al Quran yang luar biasa. Dari sekian banyak keajaiban Al Quran yang diketahui, dapat digolongkan menjadi empat global:
A. Keajaiban Al Quran tentang fenomena alam semesta (macro cosmos)
B. Keajaiban Al Quran tentang proses penciptaan manusia (micro cosmos)
C. Keajaiban Al Quran tentang terungkapnya fenomena alam (science)
D. Keajaiban Al Quran tentang teknologi bumi – langit (technology)
Menurut anda, manakah keajaiban Al Quran yang paling dapat anda banggakan?
Apakah jawaban anda A, B, C atau D? Silakan jawab masing-masing, jangan nyontek yah 🙂

Kalau menurut saya, keajaiban Al Quran yang paling saya banggakan adalah:

Al Quran sebagai petunjuk manusia (huda linnaas), yang dapat membawa kita ke surga!

Inilah keajaiban Al Quran yang sebenarnya…
Keajaiban Al Quran paling mendasar
Keajaiban Al Quran yang seharusnya paling kita banggakan
Manfaatkan keajaiban ini sebaik-baiknya, agar kita masuk surga. Amin.

SILAKAN SHARE...
  •  
  •  
  • 160
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    160
    Shares
  • 160
    Shares


public speaking

13 Replies to “Keajaiban Al Quran yang Paling Membanggakan”

  1. Assalamu’alaikum wr wb,…syukron Pak ustzad,..ats krimman artikel’y sunggguh luar biasa,sangat bermanfaat bsa menambah wawasan bt saya,Allohu Akbar,,…

  2. Jazakumullah Ustadz atas kiriman artikel terkait dan diperbolehkannya download artikel ini, sungguh sangat bermanfaat sekali buat saya yang memang sedang belajar membaca al quran. Syukron!

  3. Memang keajaiban al quran itu sangat menakjubkan, apabila kita mengetahui dibalik rahasia al quran, pasti semua manusia tidak ada yang sesat.

  4. Keajaiban Al Qur’an sudah tidak diragukan lagi, inilah bukti dari mukjizat agung Nabi Muhammad SAW

  5. Insya Allah Pak Ustadz, saya akan lebih giat lagi belajar al quran dan terima kasih atas kiriman atikel terkait tentang belajar baca al quran yang selama ini saya cari-cari. Semoga bermanfaat untuk yang lainnya juga..

  6. He he… Ternyata keajaiban Al Quran yang paling ajaib tidak seperti yang saya terka. Tapi ini benar-benar betul kok. Trim

  7. Allah s.w.t cukup untuk berfirman kepada manusia supaya manusia sedar siapa tuhan mu..yang kafir tetap sombong dan sudah ada ruang di neraka..bagi saudara muslim sedarlah untuk mempertingkatkan amal..

    golongan manusia zaman sekarang cepat lupa dan sengaja lupa siapa tuhan mereka,di mana tuhan mereka.sehinggakan mereka lupa seakan -akan dunia milik kekal mereka..sedarlah bahawa moyang,nenek,ayah dan ibu kita juga telah pergi..apakah kita akan kekal. …tidak ada perkara di dunia ini yang menjanjikan kita akan kekal hidup seribu tahun.sedarlah wahai saudara-saudara ku sekelian.sebelum kita pergi lihatlah apa persedian kita sebagai hambah Allah s.w.t. mungkin juga saat ini,sejam lagi,esok dan lusa hari janji pemergian kita..maka bersedialah.

  8. Syukron katsir, Bu Ayu atas adisinya.

  9. Al Quran dapat mengantar kita ke surga… itulah keajaiban Al Quran paling membanggakan bagi kita.

  10. Assalamu’alaikum Wr Wb.
    Terima kasih atas pencerahan Allah melalui Ustadz, namun sayang akhir-akhir ini di Blog tercinta kita ini kok muncul sesuatu yang sangat tidak mengenakan hati kita sebagai seorang muslim ya. itu lho blog ini kok kesusupan materi-materi yang kurang sopan, yang menawarkan kencan dan sebagainya. apa ini bisa dihilangin? kalau bisa mbok lebih baik diilangin aja. matur nuwun. Wassalamu’alaikum Wr. Wb

  11. Wa alaikum salam wr wb. Terima kasih atas masukannya. Sudah kami benahi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.