Kaizala, Aplikasi Terbaru yang Bakal Menumbangkan WhatsApp

kelebihan kaizala
Pager merk Starko

Tahun 90an ada Pager (merk Starko), perangkat mini perdana yang dapat menerima pesan tertulis. Setelah muncul teknologi SMS (Short Message Service), Pager pun ditinggalkan. Selanjutnya, SMS ditumbangkan oleh BB (Black Berry). Pokoke angger ora duwe PIN BB, ya ora hebat!

BB yang hebat itu, ternyata tewas di tangan WA (WhatsApp). Sekarang sampeyan lagi pakai WA, kan?

Kecanggihan teknologi yang melibas versi sebelumnya adalah keniscayaan. Jadi, suatu saat nanti WA pun akan tumbang juga oleh aplikasi yang luwih duwur.

kelebihan kaizala dibanding whatsapp
Logo Kaizala

Sepertinya, aplikasi yang bakal menumbangkan WA kini sudah terlahir. Namanya “Kaizala”…. Anda baru denger, kan? Kaizala ini hasil pegaweane Microsoft. Ya, Kaizala menyandang nama besar Microsfot dengan sebutan “Microsoft Kaizala.”

Aplikasi ini pancen laka-laka, aplikasi yang jelas-jelas luwih duwur ketimbang WA. Saya sudah membuktikannya, karena saya sudah install Kaizala 3 hari lalu.

Kelebihan yang benar-benar saya rasakan ketika pertama kali pakai Kaizala adalah koneksi dengan laptop (web kaizala) jauh lebih cepat, lebih mudah dan lebih stabil ketimbang web whatsapp. Ya, koneksi web whatsapp (untuk mengoperasikan WA di laptop) pancen rada angel. Kadang muter-muter ora karuwan. Terus, setelah nyambung… eh jebule tugel maning-tugel maning.

Kelebihan lainnya, kalau Anda bergabung di sebuah Group Kaizala (GK), Anda dapat melihat obrolan orang-orang sebelumnya. Ini jelas lebih menguntungkan ketimbang Group WhatsApp (GWA). Saat Anda baru bergabung di GWA, maka Anda tidak bisa melihat posting2 sebelumnya. Karena itu pengumuman2 penting yang sudah diposting tidak kebaca oleh Anda yang baru bergabung di GWA.

Tapi yang pasti lebih powerfull adalah, di Kaizala ada sekitar 15 tools yang tidak dimiliki Whatsapp. Misalnya tools untuk Tournament, Attendance, Checklist, Chess, Meeting App, Task Mangement, Quiz, Survey, Training, dll. Canggih nemen, kan?

Karena alasan itulah, salah satu GWA yang saya ikuti (group member >150) semuanya pindah (bedol desa) ke GK (Group Kaizala).

Itulah segudang kelebihan Kaizala dibanding Whatsapp. Saya pikir, Kaizala inilah yang bakal menumbangkan Whatsapp. Mau coba? Silakan ke PlayStore dan search dengan kata kunci “Microsoft Kaizala.”

Selamat menikmati pembaruan, semoga menyenangkan.