Khasiat Ayat Kursi dan Keistimewaannya

Doa harian » khasiat ayat kursi

Khasiat Ayat Kursi

Al Quran adalah petunjuk bagi manusia. Al Quran juga memilki fungsi lainnya. Di bawah ini adalah khasiat ayat kursi (Al Baqarah 255) yang dibeberkan oleh setan. Ya, setan telah membeberkan rahasia kelemahannya kepada manusia. Meskipun ini rahasia dari setan, namun kita selaku muslim harus mempercayainya. Mengapa? Sebab, rahasia tersebut sudah dibenarkan oleh Nabi Muhammad dalam hadits shahih di bawah ini. Karena itu, rahasia tentang khasiat ayat kursi ini PASTI benar! Anda harus tahu. Simak kisah nyata di bawah ini…

Dari Abu Hurairah, Rasul SAW, mewakilkan tugas menjaga zakat fitrah Ramadhan kepadaku, lalu ada seseorang menghampiriku dan dengan segera ia mengambil segenggam makanan yang dijaga itu. Dan akupun secepatnya menangkap dia dan kukatakan bahwa aku tiada segan mengaduka hal ini kepada Rasul SAW. Maka ia mengeluh, katanya : “Aku ini seorang miskin yang punya banyak beban keluarga, dan aku sangat membutuhkanya kemudian kulepaskan ia pada pagi harinya aku menghadap Rasulullah SAW, dan beliau besabda : “Ya Abu Hurairah, apa yang diperbuat tawananmu semalam? Jawabku : “Ia mengeluh bahwa ia miskin dan hingga aku tidak sampai hati, maka kulepaskan ia. Sabdanya : “Ia membohongimu, dan nanti malam ia akan menghampirimu kembali Alkisah, aku menjaganya lebih ketat, karena beliau SAW, memberitahukan ia akan menghampirku lagi. Ternyata benar juga, ia datang dan mengambil segenggam lagi, lalu kutangkap ia, dan kukatakan hal ini akan diadukan kepada Rasul SAW, ia menjawab seperti malam pertama, dan ia berjanji tidak bakal mengulanginya. Karena jawabanya itu, maka kulepaskan ia. Dan pagi harinya beliau SAW, menegur tindakanku semalam (partanyaan dan jawabannya sama dengan pada malam pertama). Pada malam ketiganya aku lebih memperketat penjagaan, dan ternyata ia datang lagi menghampiriku, dan berbuat seperti malam-malam sebelumnya. Aku katakan kepadanya : “Ini sudah malam ketiga kau sudah berjanji tidak bakal mengulanginya, kenapa kau kembali lagi? Jawabnya : “Lepasakanlah aku, dan aku berjanji akan mengajarkan kepadamu kalimat yang dapat kau ambil manfaatnya. Tanyaku : “Apa yang dimaksud?

khasiat ayat kursi dan keistimewaan ayat kursi

Ayat Kursi

Jawabnya : “Ketika hendak tidur bacalah olehmu ayat kursi, pasti kau dijaga selalu oleh Allah, dan syetan tiada menghampirimu sampai pagi hari. Lalu kulepasakan ia, dan pada pagi harinya beliau SAW, kembali bertanya : “Apa yang di perbuat tawananmu semalam? Jawabku : “Ia mengajarkan beberapa kalimat kepadaku, katanya dapat diambil manfaatnya bagiku, sampai aku melepasakannya. Tanya beliau SAW : “Kalimat apakah itu? Jawabku : “Ia mengatakan, apabila kau tidur, bacalah AYAT KURSI, pasti kau akan selalu dijaga oleh Allah dan syetan tiada menghampirimu sampai pagi hari, kemudian beliau bersabda : “Ia berkata benar, padahal biasanya ia berbohong. Tahukah kau siapakah ia? Jawabku : “Tidak tahu, lalu beliau bersabda : “Itulah syetan.” (HR. Bukhari)

Demikianlah khasiat ayat kursi yang begitu dahsyat. Saya yakin anda sudah hafal ayat kursi, bukan? Tapi, sudahkah anda selalu membacanya sebelum tidur? Kalau belum, mulailah malam ini.

Keistimewaan Ayat Kursi

Dari Ubay bin Ka’ab, Rasul SAW, bersabda: “Hai Abul-Mundzir, tahukah kamu manakah ayat yang paling agung dalam Al Quran bersamamu? Jawabku : “Allaahu Laa Ilaaha Illaa Huwal Hayyul Qayyum. Al Baqarah 255 atau dikenal dengan ayat kursi, lalu beliau SAW, menepuk dadaku, seraya bersabda : “Semoga bertambah dalamlah ilmu pengetahuanmu hai Abul Mundzir.” (HR Muslim)

Semoga hadits tentang khasiat ayat kursi dan keistimewaannya dapat menambah jendela wawasan kita, dan dapat dijadikan sebagai dasar untuk menambah amalan harian kita. Yuk, share ke teman…

Untuk input kami, jika anda suka artikel ini : Klik 'Like'
Dan jika ingin ikut berbagi ke teman : Klik t / f / M

27 thoughts on “Khasiat Ayat Kursi dan Keistimewaannya

  1. manfaluthi

    Alhamdulillah,

    Membaca ayat kursi sudah menjadi kebiasaan saya setiap hari ( sebelum mengendarai kendaraan, doa setiap selesai sholat & doa2 sebelum tidur )ternyata khasiat dan keistimewaannya baru saya ketahui setelah membaca artikel yg ustadz berikan.

    Reply
  2. Pram

    Apa yang dikatakan Syetan adalah BOHONG..!! KELIATANNYA SAJA BENAR, NAMUN sYETAN TELAH DICIPTAKAN UNTUK “DUDUK” DI KESESATAN.

    Nyatanya : Syetan hanya mengajak manusia HANYA MEMBACA-BACA saja ayat Kursi tersebut. Padahal,… ayat kursi harus DIGERAKAN dalam kehidupan sehari-hari dan di sifati hingga dijiwai oleh umat islam. Jika sudah sampai sini, jelas syetan tidak akan pernah mampu menggoda manusia.

    Tugas kita : tafsirkan dengan benar, lalu terapkan dalam lampah laku dan sifat kita.

    Clue : ASMA – AF’AL – SIFAT – DHAT

    SALAM

    Reply
    1. Akhmad Tefur Post author

      Tapi pernyataan setan pada hadits tersebut sudah diklarifikasi oleh Rasul, bahwa itu adalah BENAR.

      Reply
  3. TR Syafrul Syahpura

    subhanallah, alhamdulillah…syukron ya Ustazd Akhmad untuk ilmu yang telah di share… insya Allah mendapatkan ridho Allah Subhanahuwata’ala sebagai amalan yang diberikan dan bagi ustazd Akhmad Tefur S.Si dan keluarga akan mendapatkan segala kebaikan yang dikehendaki Allah… amin ya Rabbli ‘alamin…
    Terima kasih
    Wassalamu ‘alaikum wwb.
    SYS

    Reply
  4. gold account

    Ilmu Allah bermaksud ilmu yang meliputi yang zahir dan yang batin, yang nampak mahupun yang tersembunyi, yang di atas dan yang di bawah, yang telah berlalu, sekarang dan yang akan datang. Tidak ada yang tersembunyi bagi-Nya sesuatu pun. Ilmu-Nya meliputi segala sesuatu dan Dia menghitung segala-galanya.

    Reply
  5. anita

    Terima kasih u/ tambahan ilmu yg ALLAH titipkan pd ustadz. Apa yg dikatakan rasulullah saw adalah BENAR. Maksud nabi membaca ayat kursi adalah mengerti dan memahami (apa yg dibaca) serta meyakini bhw hanya Allah yg mahaPerkasa yg mampu melindungi godaan syetan melalui ayat kursi (sbg firmanNya). Dan slh satu bukti lg dari firman Allah dlm al qur`an bhw manusia kebanyakan suka membantah (berbeda dgn umat di jaman nabi yg samina watona). Sebenarnya banyak manfaat dari ayat kursi, saya punya fotocopynya dan kl tertarik dgn fotocopynya bisa SMS ke 081807411777.

    Maaf ustadz, saya blm kesampaian membeli ebook trilogi shalat. Betapa lihainya iblis membelokkan niat baik manusia. InsyaAllah dlm minggu ini saya transfer ke BCA ustadz.

    Reply
  6. H.A.S. sandja

    ALHAMDULILLAH UZTAD, SAYA MEMANG MENGAMALKAN JUGA MEMBACA AYAT KURSI SETIAP HABIS SHOLAT FARDU DAN MAU TIDUR ATAU SAAT BERADA DISUATU TEMPAT YANG MASIH ASING. mAKASIH PENJELASANNYA.
    nGOMONG2 PAK UZTAD, SAYA PERNAH KIRIM UANG UNTUK RAHASIA ON LINE PEMULA, ALHAMDULILAH SAMPAI SAAT INI SAYA BELUM TERIMA BALASAN ATAU KABARNYA.MOHON PENJELESANNYA.

    Reply
  7. GUMILANG S

    ALHAMDULILLAH UZTAD, SAYA MEMANG MENGAMALKAN JUGA MEMBACA AYAT KURSI SETIAP HABIS SHOLAT FARDU DAN MAU TIDUR, INSYA ALLAH PAHALA MELIMPAH KEPADA USTADZ Akhmad Tefur, AMIEN YRA.

    Reply
  8. Ellis

    Terima kasih ustadz, Insyaallah akan selalu diamalkan. Selama ini saya sering membaca ayat kursi saat persaan saya tidak enak, takut, cemas, dalam keadaan kesakitan, dan dlm berkendraan. Alhamdulillah saya akan menjadi lebih tenang

    Reply
  9. allyn

    Hebat anda pak , anda mampu berbagi ilmu yg anda punya kepada kami, terimakasih semoga allah Membalas kebaikan bapak,,, amiin

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>