Selamat Idul Fitri
arti minal aidin wal faizin
jadwal training

Ebook islam, shalat sempurna, cara sholat nabi, sholat berjamaah di masjid, sholat khusyu, web islam, jadwal waktu sholat, artikel islami, makna bacaan dan doa solat

"Amal pertama yang di-
hisab dari seorang hamba di hari kiamat adalah shalat. Dan barangsiapa yang baik shalatnya, maka baik pula segala amalan yang lain, dan barangsiapa yang rusak (ditolak) shalatnya, maka rusak (ditolak) pula segala amalan lainnya”
(HR Thabrani)

KLIK DI SINI

Stiker Motivasi Islam Shalat Berjamaah

Ready Stock…
Buku baru bagus, Klik di Sini!
Jadwal Shalat Indonesia
Jadwal Waktu Shalat Kota Kota Besar di Indonesia. Jadwal Shalat Hari Ini : KLIK DI SINI
Pelatihan & Seminar

Info Pelatihan

PESAN SEKARANG!
Buku baru bagus, Klik di Sini!
contoh presentasi, download ceramah, public speaking skill, contoh ceramah, ceramah maulid nabi muhammad saw, membuat presentasi, cara presentasi, ceramah singkat, download presentasi, presentasi yang baik, teknik presentasi, bahan presentasi, naskah ceramah, materi presentasi, presentasi menarik, permainan ice breaker, presentasi sukses

Ceramah Isra Mi’raj yang Memukau

Ceramah Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Raya Taman Yasmin

Masjid Raya Taman Yasmin Bogor

Ceramah / pidato Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini lain dari biasanya. Ritme paradoks yang dibeberkan sang penceramah cukup menggelitik, menebas anggapan kuno yang selama ini disepakati banyak orang. Tapi itulah fakta yang perlu kita cermati!

Apa yang menarik dari ceramah Isra Mi’raj yang disampaikannya? Simak ini…

Trilogi Shalat Sempurna
Jadikan Shalat Lebih Mantap, Lebih
Agung & Lebih Nikmat. Raihlah…

Presentasi Menarik
Rahasia Presentasi Sukses-Menarik
Teknik & Bumbu Ceramah

Yes Bisnis!
Rahasia Bisnis Online Pemula
Mudah – Cepat – Murah

Pesona Jendela Rahasia
Bacaan Wajib yg Ingin Terpesona
dan Tambah Jendela Wawasan!

Hadirin yang dirahmati Allah…
Bila suatu hari kita dalam perjalanan dan singgah di sebuah masjid megah dan indah…  bagaimana perasaan kita sebagai seorang muslim? Tentu sangat senang, bukan?! Apalagi jika masjidnya terawat rapi. Tempat wudhunya bagus, lengkap dengan toilet yang bersih. Walhasil, kita dapat beristirahat melepas penat dengan nyaman, sambil menunggu waktu shalat tiba. Mari kita simak penggalan kisah menarik ini…

Sambil terkagum-kagum dengan kemegahan masjid yang disinggahi, dalam benaknya sang musafir menaruh hormat kepada masyarakat sekitar yang mampu membangun masjid semegah itu.

Belum habis terkagum-kagum pada masjid yang disinggahinya, tiba-tiba waktu shalat pun tiba. Adzan Isya dikumandangkan dengan sangat merdu dengan sound sistem kualitas prima membelah angkasa. Ia pun semakin takdzim dengan kesempurnaan masjid itu.

Namun apa yang terjadi kemudian…?
Hampir tujuh menit panggilan adzan berlalu, tapi baru ada tiga gelintir warga yang datang memenuhi panggilan Allah itu.

ceramah dan pidato isra miraj nabi Muhammad SAW

Masjid Megah, Jamaah Ogah

Sang musafir itu mulai cemas….
Menyayangkan masjid yang begitu besar, tapi minat jamaahnya sangat kecil.
Masjid yang yang sangat megah, tapi minat jamaahnya sangat meprihatinkan.
Masjid yang dibangun dengan sangat mahal, tapi dihargai murah oleh warganya.
Masjid yang dibangun dengan penuh semangat, tapi tidak disertai semangat untuk memakmurkannya.

Ia yang semula terkagum-kagum saat pertama kali datang ke mesjid itu… mendadak musnah kekagumannya. Kecewa, miris, sedih dan lain-lain bercampur jadi satu ketika menyaksikan kenyataan masjid megah nan mewah, tapi jumlah jamaahnya sangat-sangat memprihatinkan.

Hadirin sekalian yang dirahmati Allah…
Inilah potret nyata sebagian besar masjid-masjid kita di seluruh penjuru tanah air. Lalu bagaimana dengan masjid kita sendiri? Mari kita lihat bersama….

Secara fisik, alhamdulillah bangunan masjid kita ini sudah selesai 95%. Tinggal menyelesaikan tempat marbot dan pagar. Tapi secara hakiki, pembangunan masjid ini baru selesai sekitar 7%!

Mengapa saya katakan baru 7%? Karena sampai saat ini jumlah jamaah Subuh kita kurang-lebih baru 80 orang. Sedangkan warga sekitar masjid kurang lebih ada 1200 orang. Ini artinya masjid kita ini baru berfungsi 7% saja.

Pembangunan masjid ini baru selesai sekitar 7%!” Pernyataan inilah yang membuat hadirin terpukau sejenak. Ternyata progresnya baru 7%, bukan 95% yang disangka oleh banyak orang. Tapi, inilah fakta yang harus disadari… dan harus menjadi fokus pembangunan di setiap masjid.

Bapak Ibu dan hadirin yang saya hormati….
Kami sadar bahwa pembangunan fisik masjid itu penting. Tapi yang jauh lebih penting adalah membangun isinya. Fungsi utama masjid adalah untuk shalat. Karena itu, jika sebuah masjid jamaahnya sepi, maka berarti masjid tersebut belum berfungsi dengan semestinya.

Tentang shalat berjamaah di masjid, Nabi SAW pernah bersabda bahwa  “Shalat berjamaah lebih baik 27 derajat dibanding shalat sendiri” (Bukhari – Muslim). Dan dalam surat At Taubat 18, Allah berfirman: “Sesungguhnya yang memakmurkan masjid-masjid Allah hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari akhir”.
Ini artinya, kita sebagai orang yang beriman diperintahkan untuk shalat berjamaah di masjid.

Hadirin rohimakumullah…
Untuk kesekian kalinya, kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh pihak atas bantuannya dalam membangun fisik masjid ini yang sudah tercapai 95%. Selanjutnya, mari kita bangun isinya dengan semangat seperti kita membangun fisiknya.

Gerakan Pembangunan Kebiasaan Shalat Berjamaah

GPKSB.wordpress.com

Saat ini di masjid kita telah ada GPKSB (Gerakan Pembangunan Kebiasaan Shalat Berjamaah), yang bertujuan untuk membangun isi masjid. Mari kita sama-sama ikut berjuang dalam pembangunan ini untuk memakmurkan masjid yang telah kita bangun dengan susah payah.

Harapan kami, dengan peringatan Isra Miraj ini mari kita tingkatkan semangat untuk shalat berjamaah di masjid. Lebih lanjut tentang pentingnya shalat berjamaah di masjid, insya-allah nanti akan dibahas oleh ustad kita Bpk KH Dr Manarul Hidayat.

Akhirul kalam,
MARI KITA MEMBANGUN MASJID DALAM ARTI YANG SEBENARNYA, YAITU MEMBANGUN ISI MASJID DENGAN SHALAT BERJAMAAH.

Billahi taufiq wal hidayah wassalamu alaikum wr wb.

*****
Teks ceramah Islami / pidato Isra Mi’raj ini disampaikan oleh Bpk H. Zainal Arifin Pardede, ketua DKM Masjid Raya Taman Yasmin Bogor pada peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1432 H di masjid tersebut.

Searching by: ceramah isra miraj, pidato isra miraj, kisah isra miraj, tentang isra mi’raj, ceramah isra mi’raj, isra mi’raj nabi muhammad, pidato isra mi’raj, isra mi’raj nabi muhammad saw, kisah isra mi’raj, peristiwa isra miraj, shalat berjamaah

Untuk input kami, jika anda suka artikel ini : Klik 'Like'
Dan jika ingin ikut berbagi ke teman : Klik t / f / M
Ebook Gratis Tentang Bacaan ShalatEbook Gratis! Bumbu, Rahasia Presentasi MenarikLayanan Gratis! 7 Days Mutiara Penyejuk HatiEbook Gratis! Rahasia Bisnis Online Informasi Training

14 Responses to “Ceramah Isra Mi’raj yang Memukau”

  • Jayadi:

    Insya Allah Pak Ustadz, saya akan mengikuti program GPKS untuk masjid saya agar banyak yang mau shalat berjamaah di masjid. Terima kasih atas kiriman artikel islaminya…

  • Ikhdah:

    Ceramah islami yang sangat memukau memang Pak Ustadz, ijin share yah Pak Ustasdz..

  • Ikbal:

    Isi ceramah isra miraj yang memukau, saya jadi teringat tentang perkataan kawan saya kalau masjid sekarang kebanyakan tidak adanya jamaah, karena para DKMnya tidak bisa mengelola masjid untuk banyak jamaahnya… Untuk itu saya mohon ijin untuk mengikuti GPKSB (Gerakan Pembangunan Kebiasaan Shalat Berjamaah) dari Pak Ustadz.. Syukron!

  • Yadi:

    Terima kasih atas kiriman artikel islami tentang isra mi’rajnya Pak Ustadz, sungguh sangat memukau hati…

  • Dadng:

    Insya Allah saya akan giat mengikuti program GPKSB dari Pa Ustadz

  • umar effendy:

    Yth Bpk H. Zainal Arifin Pardede, ketua DKM Masjid Raya Taman Yasmin Bogor.alangkah bahagianya bila bapak kyai bisa bergabung dgn kami dari Wasilah subuh tingkat nasional pusat dibawah pimpinan Bpk HM Sudomo, & Bpk HR Museno (mantan Wagub DKI),sudah ada 588 mesjid kami kunjungi utk meramaikan sholatsubuh berjamaah sejak thn 1998 sd saat ini. insya alloh jamaah dimesjid bogor menjadi ramai, jamaah sholat subuh kami ada 200 orang yg sudah istiqomah selalu mengunjungi mesjid2 setiap minggu dgn membawa kendaraan masing2.

  • Rachmat:

    Terimakasih pak akhmadtefur,.. sudah mengingatkan kami untuk selalu memakmurkan masjid. Semoga Allah selalu melimpahkan kesehatan dan rizki yang barokah untuk bapak dan orang orang yang mengikuti nasehat bapak.

  • Semangat meraih income akhirat secara khusu dan ikhlas

  • bener nih.. di mushalla juga gitu..

  • Erwan:

    salah satu tanda akhir Zaman menurut nabi Muhammad SAW adalah kita berlomba-lomba untuk membangun masjid bintang lima ( teks aslinya ” bermegah megah membangun masjid”) inilah kenyataan-nya sekarang, namun para ulama bingung bagaimana membangun iman para muslimin sebaik-baiknya. karena sebagian ulama yg pewaris ilmu nabi dan hampir semua umat islam, terjebak dalam tipu daya dajjal yg sangat luar biasa sehingga kita tdk sadar berada dalam bius / sihirnya, sehingga kita lebih banyak memikirkan dunia dari pada akhirat. yg tujuan dajjal itu adalah membuat manusia menjadi hamba dunia, hamba hawa nafsu dan bukan menjadi hamba Allah SWT,

  • bagus,menyentuh dan sungguh membuat kami jadi semakin tertantang untuk melakukan gerakan pembangunan kebiasaan shalat berjamaah di masjid kami,yang kondisinya juga hampir sama.jazzakallah ustadz

  • Fery:

    Syukron Pak Ustad, Alhamdulillahirobbil alamin.., yaa Allah yaa Rabb.. dekatkanlah aku selalu dengan hamba-hambaMU yang soleh aamiin..

  • Alexander Idrus Zulkarnain:

    Walaupun tidak sepemahaman dengan saudara kita tetaplah dalam persaudaraan Islami. Ada beberapa argumentasi penting disini, yaitu perihal membesarkan Rasul Allah ketimbang membesarkan Allah. Bagi saya Isra’ Mi’raj adalah suatu realita dan fakta sejarah Syariah Islam. Namun begitu, bukan berarti perlu dirayakan atau dibesarkan, karena dengan demikian kita tanpa sadar telah membesarkan Rasul Allah ketimbang Allah. Allah memerintahkan untuk membesarkan Allah yang telah menciptakan segala-galanya di alam semesta raya ini. Bukti konkrit ayat Allah adalah di Surat Al Isra 111:”Dan Agungkanlah Dia dengan sebesar-besar Pengagungan”. (Sama sekali/bahkan sama dua kali, tidak ada perintah Allah untuk membesarkan Rasul Allah.)Hendaknya Ummat Islam tidak bermain main dengan apa yang tidak diperintahkan Allah. Berfikirlah dalam Agama, atau bila tidak saudara akan mempergunakan elemen lainnya semisal perasaan/emosi, selera atau pendapat sendiri = hawa nafsu. Bila demikian halnya kita telah berkhianat terhadap amanat Allah. Tak terbayangkan azab bagi siapa yang “sengaja” hati meneruskan kekhianatannya dalam beragama.

    Perayaan dalam Islam untuk membesarkan Allah ada pada Idhul Fitrie dan Iedul Adha. Sedangkan untuk membesarkan RaulNya ada pada Hari Lahir Nabi, dan Pada Israk Mi’raj. Tanpa sadar kita telah melanggar perintah Allah, yang hanya untuk membesarkan ALLAH saja (bukan membesarkan RasulNya.)

    Kebiasaan / Tradisi Ulang tahun ini tidak ada dalam Islam, dan hanya ada pada Kebiasaan Yahudi dan Nasrani dan majusi saja. Islam melarang meniruniru perangai/watak/tradisi orang orang diluar Islam. Semoga Allah memberi ampun kepada Panglima Besar Islam Saladin/ Salahuddin El Ayyubi, yang telah mempelopori / pioneer merayakan Hari Lahir Nabi, dengan alasan mengangkat semangat tempur melawan pasukan gabungan salib dari Eropa. Saladin tentu tidak mengira kalau alasanya mengadakan perayaan itu terus berlanjut (sampai hari ini atau hari kiamat.) Semoga Allah memberi ampun kepadanya.

    Dalam surat Al hajj 37: ada statement Allah sbb:”Litukabbirallahu ‘alaa maa hadaakum” = Besarkanlah Allah yang telah memberimu hidayahNya”. Sungguh benar bukan? Allah-lah yang paling pantas di besarkan, diagungkan karena DIA-lah yang memberikan hidayahNya kepada kita semua, termasuk SEMUA PARA RASULNYA, TAMPA KECUALI.

    Kita telah kaprah dalam salah, karena telah membesarkan dan mengagungkan manusia yang diberi hidayah oleh Allah. Belum jelaskah wujud kesalahan ini bagi kaum yang berakal sehat ??? Kata Nabi, Agama itu untuk orang yang berakal, bukan untuk orang gila(tidak mau mempergunakan akal-AIZ).

    Satu lagi untuk menjadi pertimbangan semua saudaraku yang terlanjur basah kuyub cinta mati dengan perayaan2 membesarkan Rasul Allah.

    Al Maidah 3; Allah telah menyempurnakan agamanya (tidak boleh lagi ada tambahan tambahan setelah Rasul Wafat/tanda agama telah final.)Telah Allah cukupkan NIKMATNYA: yaitu hukum2 Allah peraturan2 Allah, perintah dan laranganNya telah cukup TATA CARANYA, TATA TERTIBNYA, DAN TATA LAKSANANYA – sudah final gak boleh ngada ngada!Dan Allah telah RIDHA agama Islam menjadi agama bagi kita semua. RIDHA berarti ; diluar perintahNya tentu saja Allah tidak Ridha (menerima amal ibadah kita yang tidak sesuai dengan perintahNya _ Coba baca Al Baqarah 59 sebagai tambahan bagi saudara agar lebih YAQIN terhadap apa yang saya sampaikan diatas. Insya Allah.

  • Alexander Idrus Zulkarnain:

    “Hai orang orang yang beriman, janganlah kamu MENDAHULUI Allah dan RasulNya, Dan bertaqwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha mendengar Lagi maha mengetahui”. (AL QUR’AN – AL HUJURAAT 1.)

    Ingatlah wahai semua saudara2ku bahwa Allah sangat cepat HISAABNYA. Bila saudara telah mengetahui Perintah Allah, namun sengaja hati membiarkannya, Maka Allah menghisaabnya sebagai bukan sami’na wa atho’na kepada Allah, tetapi sami’na wa atho’na kepada musuh Allah.

    Diatas disebutkan hai orang orang yang “beriman’. Itu berarti yang tidak taat kepada PerintahNya = bukan orang yang beriman titik!

    Naik motor saja kita bisa berpanas hati bila didahului dengan cara di salib, dan sering terjadi kejar mengejar, kebut kebutan yang diakibatkan oleh rasa marah orang yang disaib. Bagaimana halnya di sisi Allah ?? Tidaklah kita berfikir seperti itu ??

> 82.000 FANS
Halaman FB Resmi ShalatSempurna.com
Ebook Primer

Ebook islam, sholat sempurna, cara sholat nabi, sholat berjamaah di masjid, sholat khusyu, web islam, jadwal waktu sholat, artikel islami, makna bacaan dan doa solat

bisnis online, toko online, bisnis online gratis, internet bisnis online, peluang bisnis online, sukses bisnis online, rahasia bisnis online, trik-trik bisnis online, cara bisnis online, kiat bisnis online, tips bisnis online

contoh presentasi, download ceramah, public speaking skill, contoh ceramah, ceramah maulid nabi muhammad saw, membuat presentasi, cara presentasi, ceramah singkat, download presentasi, presentasi yang baik, teknik presentasi, bahan presentasi, naskah ceramah, materi presentasi, presentasi menarik, permainan ice breaker, presentasi sukses

Services

Mutiara sempurna, penyejuk hati, mutiara hikmah, kata hikmah, obat hati, artikel islam, motivasi islam, kuliah online, ketenangan jiwa, ilmu, bisnis online, dakwah

stiker motor, jual stiker, stiker mobil, cara membuat stiker, desain stiker, gambar stiker, harga stiker, contoh stiker, stiker print, bikin stiker, cetak stiker, stiker laptop, stiker murah, bahan stiker, grosir stiker, modifikasi stiker, stiker keren, sticker

Jasa Pembuatan Web dan Blog

GRATIS !

Ebook Gratis! Memahami Bacaan Shalat

Ebook Gratis! Bumbu Presentasi

Ebook Gratis! Rahasia Bisnis Online

Layanan Gratis! Mutiara Penyejuk Hati

Buletin Dakwah Islam Jumat

Informasi dan Produk Bermutu