19 thoughts on “Kiat Mudah Shalat Subuh Berjamaah

  1. Mujahidin

    Terima kasih sekali tip bangun pagi ini, mudah-mudahan saya bisa melaksanakan shalat shubuh berjamaah di masjid..

    Reply
  2. Ilhamudin

    Insya Allah saya akan coba kiat mudah shalat subuh berjamaahnya. Terima kasih Pak Ustadz.

    Reply
  3. Jaka

    Subhanallah, kiat yang sangat bagus nih Pak Ustadz, semoga dengan menjalankan kiat Pak Ustadz ini saya jadi bisa melaksanakan shalat subuh berjamaah lagi di masjid.

    Reply
  4. Jaynudin

    Terima kasih atas kiat mudah shalat subuh berjamaah Pak Ustadz yang di berikan ke saya, semoga saya bisa mengamalkannya dengan istiqomah

    Reply
  5. Koko

    Okeh Pak Ustadz, Terima kasih atas kiat mudah shalat subuh berjamaah, dengan begitu saya jadi bisa lebih bersemangat untuk melakukannya.

    Reply
  6. Shobirin

    Terima kasih Pak Ustads, atas kiat-kiat sholat subuh berjamaah, semoga Alloh memberikan kekuatan kepada saya untuk dapat melaksanakan sholat berjamaah di Masjid atau Musholla.

    Reply
  7. Alviena Putri Balqis

    memang sulit untuk shalat subuh berjama’ah, tetapi sekarang saya sudah mencoba untuk shalat subuh berjama’ah bersama ibu saya (karna saya adalah muslimah/karena bagi muslimah shalat sebaik-baiknya adalah shalat di rumahnya sendiri)kecuali untuk bapak-bapaknya shalat yg lebih baik dan lebih utama adalah berjama’ah di masjid.

    Reply
  8. yati

    terima kasih untuk semuanya semoga bermanfaat bagi kita semua terutama untuk keuarga saya. semoga mebawa kita semua kejalan yang di ridhoi oleh Allah SWT. amin.

    Reply
  9. Tajudin

    Alhamdulillah makasih atas kiat-kiat nya pa ustadz mga ana bisa ngamalin dengan istiqomah mohon do’anya pa ustadz…..trims

    Reply
  10. Ibnu Abdullah

    Bpk. Akhmad Tefur yang saya hormati. Saya terkesan dan berterimakasih sekali atas muatan-muatan yang berharga dari artikel-artikel Bapak di website ini. Yang saya amati Bapak begitu istiqomah menjadikan Al-Quran dan Al-Hadist sebagai sandaran dalam menjalankan syariat agama Islam. Namun tergelitik satu pertanyaan di benak saya sebagai berikut. Mengapa di website ini, Bapak menampilkan gambar makhluk hidup?(foto Bapak sendiri). Padahal dari Hadist yang pernah saya baca bahwa gambar makhluk hidup itu hukumnya haram.
    Mohon maaf apabila pertanyaan ini melenceng dari tema artikel ini. Mohon maaf pula atas keterbatasan pengetahuan saya tentang ajaran Islam. Terima kasih.

    Reply
    1. Akhmad Tefur Post author

      Menurut anda, bagaimanakah para dai yang berdakwah lewat media TV? Apakah menurut anda sebaiknya lewat radio saja agar tidak nampak gambarnya?

      Reply
  11. Pingback: qunut shalat subuh | Jamaah Blog Sehat

  12. Anak soleh

    Ya Insya Allah saya harus bisa berjamaah di masjid waktu subuh..karena godaannya sangatlah berat..dari dalam rumah maupun luar rumah.terima kasih Pak ustad yang menumbuhkan rasa ketakwaan saya tentang sholat subuh di masjid

    Reply
    1. Akhmad Tefur Post author

      Pakai OK, tidak pun OK… Yang tidak OK yang tidak berjamaah di masjid.
      Sebaiknya yang kita masalahkan adalah “Jamaah di masjid atau tidaknya” ini lebih penting. Bukan mempermaslahkan qunut atau tidaknya.

      Reply