10 thoughts on “Shalat Berjamaah dan Produktivitas

  1. Dian

    Memang betul Ustadz, bahwasanya shalat berjamaah di masjid denga rajin dapat meningkatkan semangat pada diri kita, semangat belajar, semangat untuk terus disiplin dalam hal apapun dan lain-lain.

    Reply
  2. Udin

    Saya pernah merasakan perubahan yang luar biasa pada diri saya Pak Ustadz, semenjak saya mulai belajar rajin shalat berjamaah di masjid, saya jadi bisa lebih disiplin terutama dalam hal waktu, jadi apa yang Pak Ustadz bilang pada artikel ini, sungguh sangat betul sekali, semoga bermanfaat bagi yang membacanya… Amin!

    Reply
  3. Jamal

    Alhamdulillah, saya mendapatkan tausiyah yang sangat bermanfaat sekali buat saya, memang selama ini saya belum bisa menjadi orang yang disiplin dalam hal apapun, apalagi dalam hal waktu, mudah2an dengan saya mendapatkan pelajaran dari artikel Pak Ustadz tulis ini, saya jadi lebih bisa berubah untuk menjadi orang yang disiplin dan rajin untuk melaksanakan shalat berjamaah di masjid lima waktu, doakan saya ya Pak Ustadz…

    Reply
  4. Diki

    Sungguh sangat menyesal karena selama ini saya tidak bisa menjadi orang yang disiplin, dan saya sangat berterimakasih sekali sama Pak Ustadz yang telah memberikan Tausiyah pada artikel Bapak ini, dengan itu saya jadi lebih tergugah hati saya dan saya ingin sekali dapat menjadi orang yang disiplin dengan cara saya harus melaksanakan shalat berjamaah di masjid tepat waktu, Insyaallah saya akan coba dan terimakasih atas pencerahannya, semoga bermanfaat buat saya dan bagi yang membaca artikel ini…

    Reply
  5. Yadi

    Terimakasih atas pencerahannya Pak Ustadz, semoga apa yang Pak Ustadz berikan kepada orang lain, bermanfaat baginya, dan dibalas kebaikan Pak Ustadz oleh Allah SWT.. Amin!

    Reply
  6. Abu Ahsan

    Ya, itulah hikmah (di dunia) dari shalat berjamaah. Hikmah shalat berjamaah untuk akhirat tentu lebih besar lagi. Mari kita raih hikmah tersebut.

    Reply
  7. Abubakar

    Memang, sholah berjemaah di mesjid (terutama Shubuh) bisa menambah disiplin (waktu, kinerja) membuat kita lebih sehat, berpikir jernih, berpikir positif, banyak silaturrahim, jadi panjang umur, banyak rezeki, dan pahalanya tinggi, jangan lupa : malaikat nengawal kita dan selalu mencatat.

    Reply
  8. Sarwono

    Alhamdulillah, ada ilmu lagi yang sangat bermanfaat bagi saya.

    Reply
  9. Pingback: MANFAAT SHOLAT BERJAMAAH « mtsihsaniyah